Connect with us

Daerah

Pemutihan Pajak Samsat Karangasem Kejar 71 BDU Gajah

Published

on

Karangasem, beritaterkini.co.id – Kantor Samsat Kabupaten Karangasem incar 71 kendaraan Belum Bayar Pajak (BDU Gajah) dengan nilai Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) diatas Rp 200 juta. Sejak dibukanya penghapusan sanksi administrasi berupa bunga, denda dan bea balik nama mulai tanggal 5, Agustus 2019, Samsat Karangasem rutin menggelar razia gabungan. “Bagi masyarakat yang belum membayar pajak kendaraannya kita himbau untuk segera melakukan pembayaran pajak. Karena kita ada pemutihan, walaupun waktu pemutihan panjang kalau memang sudah waktunya di samsat kendaraannya disamsat,” harap Kepala UPTD Kabupaten Karangasem, I gusti Komang Adi Wijaya, Kamis (15/8/2019).

Mantan Kasi Penagihan dan Keberatan UPTD Kota Denpasar yang baru bertugas sejak tanggal 1 Juli 2019 di Bumi lahar ini menegaskan, sejak diberikan tugas sebagai Kepala Kantor Samsat Karangasem ia langsung membidik BDU Gajah (NJKB Rp 200 juta ketas) dan BDU Kuda (NJKB < Rp 200 juta). Bahkan di target perubahan Samsat Karangasem dibebani penambahan target pendapatan PKB sebesar Rp 5,8 miliar. Dijelaskan untuk strategi pencapaian pihaknya terus menggencarkan layanan samsat dor to dor. Didukung program inovasi Pemkab Karangasem Goes to Banjar berupa samsat keliling (Samling) dan Progrm Tedun Banjar bersama pihak kepolisian yang rutin digelar delapan kali dalam sebulan.

Baca Juga :  Relawan Semut Ireng Bantu Air Bersih Di Desa Ngendut

Gusti Komang Adi Wijaya menjelaskan sangat optimis target pendapatan PKB dan BBNKB di Kabupaten Karangasem akan melampau target yang ditetapkan. Pasalnya dengan adanya layanan Samsat Kerthi dor to dor serta pembagian brosur penghapusan atau pemutihan denda pajak dimana program tersebut akan berlangsung hingga awal Desember mendatang akan terus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk taat membayar pajak. “Kiat-kiat kita lebih digalakkan Samsat Kerthi dan dor to dor serta penyebaran brosur di banjar dan pasar untuk lebih merangsang masyarakat dengan adanya pemutihan. Agar target di akhir tahun ini tercapai, kita optimis tercapai diatas seratus persen,” harapnya, lanjut menjelaskan capaian target triwulan berjalan sudah melampaui target provinsi.

Kasi Penagihan dan keberatan UPTD Samsat Kabupaten Karangasem, I Made Supatra namambahkan strategi upaya pengejaran pencapaian target selain melalui Samling, samsat induk dan Samsat Kerthi pihaknya juga melakukan razia gabungan dijalan bersama pihak kepoliian untuk mendata wajib pajak yang masih menunggak. Kegiatan ini dinilai sangat efektif karena menimbulkan efek jera bagi masyarakat yang belum sadar akan pentingnya membayar pajak kendaraan. “Sekarang eksennya langsung kepolisian menilang langsung yang belum membayar pajak, itu diterapkan di Karangasem berlaku sejak bulan Juni kemarin untuk memberikan efek jera,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tok! Eks Wagub Bali Sudikerta Divonis 12 Tahun Penjara

Berikut 10 daftar BDU Gajah : 1. DK15M jenis kendaraan Jeep, tunggakan PKB Rp 55.401.000. 2. DK777SE jenis kendaraan Minibus, tunggakan PKB Rp 35.004.500. 3. DK37TC jenis kendaraan Minibus, tunggakan PKB Rp 28.114.000. 4. DK139SB jenis kendaraan Sedan, tunggakan PKB Rp 28.072.500. 5. DK1044SI jenis kendaraan Minibus, tunggakan PKB Rp 24.218.400. 6. DK1476 jenis kendaraan Minibus, tunggakan PKB Rp 23.005.600. 7. DK6868TH jenis kendaraan Sepeda Motor Harley Davidson tunggakan PKB Rp 20.937.200. 8. DK64SZ jenis kendaraan Jeep, tunggakan PKB Rp 17.640.000. 9. DK888SL jenis kendaraan Jeep, tunggakan PKB Rp 17.088.900. 10. DK86SG jenis kendaraan Minibus, tunggakan PKB Rp16.868.400. Pengemplang pajak lainnya juga datang dari pemilik kendaraan Dump Truk yang masuk kedalam BDU Gajah. su

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Menyapa Warga Gunung Gajah, Serap Aspirasi Warga

Published

on

By

LABUHANBATU – BERITATERKINI.CO.ID – Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe melakukan kunjungan ke Dusun Gajah, menyapa warga dan sekaligus menyerap aspirasi warga.

Ratusan masyarakat Dusun Kampung Baru RT Gunung Gajah Desa Lingga Tiga Kecamatan Bilah hulu sampaikan keluhan kepada Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT, hal itu disampaikan beberapa masyarakat setempat saat bertemu ramah bersama Bupati Rabu ( 4/8/2020) di rumah salah satu warga RT Gunung Gajah.

Keluhan itu berupa kondisi jalan berpasir yang ada di dusun tersebut agar segera dilakukan pengaspalan atau dicor rabat beton, usulan pembangunan sekolah Dasar, hingga permohonan bedah rumah.

” Tidak banyak yang kami minta kepada bapak Bupati, disini arena berpasir tebal, jika kemarau tiba kami susah untuk melewati jalan ini, saya berharap pemerintah Labuhanbatu bisa membangun jalan kami ini dengan pengaspalan.” ucap Rohim salah satu warga.

Baca Juga :  Erry Nuradi Ajak Masyarakat Banyak Membaca di Rumah

Diacara tersebut, Bupati Labuhanbatu juga mendengarkan permohonan Sarkem yang mana Perempuan paruh baya itu memohon kiranya Bupati dapat membantunya memperbaiki rumahnya yang sudah tidak layak huni, karena keterbatasan ekonomi.

Menyikapi keluhan itu Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT, menyampaikan siap melakukan perubahan untuk dusun tersebut, “Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, bisa kita lihat di dusun ini juga kita telah membangun rumah termurah di dunia, rumah komunitas guru honor dengan harga Rp.30Juta dicicil selama enam tahun. Untuk ibu Sarkem secepatnya nanti kepala desa saya perintahkan untuk meninjau rumahnya agar segera kita lakukan bedah rumah.”

Mengenai pengaspalan jalan, Di dusun sebelah jalan Aek korsik yang pernah dikatakan orang gak mungkin diaspal tapi hari ini bisa kita saksikan sendiri jalan tersebut sudah teraspal, begitu juga jalan di dusun ini, akan kita upayakan untuk di bangun.” Ujar Bupati.

Baca Juga :  Relawan Semut Ireng Bantu Air Bersih Di Desa Ngendut

Sedangkan untuk pengadaan gedung sekolah, coba saudara cari siapa yang bersedia menghibahkan tanahnya, atau menjual murah, demi Pendidikan anak -anak kita, pasti akan saya segerakan pembangunannya.

Demi kemaslahatan masyarakat Labuhanbatu saya siap membantu, karena keberadaan kami disini adalah pelayan bagi masyarakat.” ucap Andi Suhaimi.

Sebagai kebiasaan Bupati Labuhanbatu disetiap acara, dalam temu ramah itu didampingi Plt. Kadis Kominfo Rajid Yuliawan, S.Kom, Kadis Sosial Zainuddin Harahap, PLT. Kadis PMD Abdi Jaya Pohan, Kaban Kesbang, Kabag protokol Prandi A. Nasution, dan Kasatpol PP Muhammad Yunus SH, beliau memberikan tali asih kepada anak yatim, piatu, para lansia dan jompo.

Diakhir kegiatan dengan suka ria Bupati melayani permintaan untuk berfoto bersama.

(M-01)

Continue Reading

Berita

TEC Gelar Silaturahmi Bersama Umat Kristiani, Pengusaha Online, dan Perwakilan Pedagang Pasar Kalianda

Published

on

By

LAMPUNG, WWW.BERITATEEKINI.co.id |Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Lampung H. Tony Eka Candra (TEC) menggelar silaturahmi bersama Umat Kristiani Kabupaten Lampung Selatan, Himpunan Pengusaha Online (HIPO) Lampung Selatan, dan Perwakilan Pelaku Usaha dan Pedagang Pasar Kalianda Lampung Selatan, Senin (3/8/2020).

Acara yang berlangsung secara terpisah, dengan tetap menerapkan Standar Protokol Kesehatan Covid-19. Tony Eka Candra (TEC) mengawali pertemuan dengan menyapa perwakilan Umat Kristiani Lampung Selatan kemudian dilanjutkan dengan pertemuan dengan para pengusaha Online Lampung Selatan yang dipusatkan diaula DPD Partai Golkar Kabupaten Lampung Selatan, lalu dilanjutkan pada malam hari bersilaturahmi dengan para perwakilan Pelaku Usaha dan Pedagang Pasar Kalianda yang dipusatkan di Yayasan Ikatan Sosiawan Sosiawati Kalianda (ISTIDA) Kabupaten Lampung Selatan.

Foto ; Rec.dok

Hadir dalam kesempatan penuh kekeluargaan tersebut, para Stake Holder dan perwakilan umat Katolik dan umat Protestan dari seluruh Kecamatan Se-Kabupaten Lampung Selatan yakni Pdt Sutikno, Pdt Joko Samuel, Pdt Simon Munaji, Pdt Eko, Pdt Suhardi Rabianto, Antonius Benny Raharjo, Ketua HIPO Lampung Selatan Hipni Adam, Ketua Yayasan ISTIDA Lampung Selatan Juandi (Ko Iwa) serta para undangan lainnya.

Baca Juga :  GEMASS LACONA MENDESAK PEMERINTAH KOTA PALEMBANG UNTUK TERAPKAN PSBB TAHAP III

Hadir juga fungsionaris DPD Partai Golkar Provinsi Lampung H. Riza Mirhadi beserta jajaran, Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Kabupaten Lampung Selatan Brigjend TNI (Purn) Agus Haryono Kholil beserta jajaran Dewan Pertimbangan, juga hadir para Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Lampung Selatan serta Jajaran TEC TEAM.

Foto ; Rec.dok

Dalam sambutannya TEC menyambut hangat dan mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas terselenggaranya acara silaturahmi dan dukungan dari Perwakilan Umat Kristiani, Para Pengusaha Online, dan Para Pelaku Usaha dan Pedagang Pasar Kalianda kepada dirinya yang akan maju menjadi Calon Bupati dalam Pilkada Lampung Selatan 2020 mendatang.

Baca Juga :  82 Anggota Polresta Denpasar Dapat Kenaikan Pangkat, Ini Pesan Kombes Rudi Setiawan

Bakal Calon Bupati Lampung Selatan ini mengungkapkan, dengan adanya do’a dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, akan memberikan kontribusi, motivasi dan semangat juang yang besar baginya untuk terus berikhtiar maju menjadi Bupati Lampung Selatan kedepan.

Foto ; Rec.dok

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya siap untuk menghibahkan waktu, pikiran dan tenaga, serta memberikan pengabdian terbaik untuk Kabupaten Lampung Selatan. Insya Allah apabila takdir Tony-Antoni terpilih pada Pilkada Kabupaten Lampung Selatan 9 Desember 2020 mendatang, bersama seluruh elemen masyarakat, Tony-Antoni bertekad menjadikan Kabupaten Lampung Selatan sebagai Kabupaten ‘termaju’ di Provinsi Lampung yang Aman, Maju, Mandiri, Sejahtera, Berkeadilan, Berdaya saing, dan Bermartabat,” pungkas TEC.

Redaksi-Seno

Continue Reading

Berita

Danlantamal II Hadiri Syukuran HUT ke 14 Lantamal II Padang

Published

on

By

Padang, BeritaTerkini.co.id – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso menghadiri acara syukuran dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 14 Lantamal II yang jatuh pada tanggal 1 Agustus 2020.
Di karenakan tanggal 1 Agustus jatuh pada hari Sabtu, hari libur bagi prajurit, maka pelaksanaan syukuran di laksanakan pada hari Senin tanggal 3 Agustus 2020.

Ikut hadir juga Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi, SE., SH., MM., Ibu Ketua Kordinator Cabang 2 Daerah Jalasenastro Armada 1, pejabat Utama, Kadis, Kasatker, Wakil Ketua Korcab 2 DJA 1, pengurus Jalasenastri, para Perwira, perwakilan Bintara, perwakilan Tamtama pada masing masing satker serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Lantamal.

Acara syukuran berlangsung sederhana ini, di meriahkan penampilan tarian dari Ibu Jalasenastri yang di pimpin langsung ketua Korcab 2 DJA 1, Tari Indang oleh anggota Pramuka Saka Bahari binaan dari Dinas Potensi dan Pembinaan Maritim (Dispotmar) Lantamal II, dan Tarian dari TK Hang Tuah Siteba Padang.

Baca Juga :  TELAN 13,5 M GEDUNG PERPUSTAKAAN MOLOR DISELESAIKAN, HUMAS IAIN METRO "WADUH TERKAIT NILAI DENDA SAYA GA PAHAM"

Dalam sambutan singkat Danlantamal menyampaikan, marilah kita selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, bahwasanya kita masih dapat berkumpul bersama di hari yang berbahagia ini dalam rangka memperingati hari jadi Lantamal yang ke 14, Senin (03/08/20).

Komandan menambahkan hendaknya kita semakin hari semakin memantapkan kualitas dan jati diri sebagai prajurit Matra laut yang memilki nilai nilai tradisi yang patut di banggakan.

Sudah 14 umurnya Lantamal II, sudah remaja jika pada manusia, di harapkan banyak kemajuan atau inovasi yang muncul oleh para prajurit Lantamal, ucap Danlantamal II Padang.

Baca Juga :  Spirit 1 Tahun Kepemimpinan Arinal-Nunik, Gubernur Arinal Wujudkan 33 Janji Kerja Rakyat Lampung Berjaya

Pada acara pemotongan tumpeng, Danlantamal yang maju bersama Ketua Korcab 2 DJA 1, memberikan potongan tumpeng kepada prajurit tertua yaitu Serka Kom Afrizal Nrp 67343 yang sehari hari berdinas di satuan Komunikasi atau Satkom Lantamal, akan memasuki masa pensiun tanggal 1 November 2020. Sedangkan untuk kue Tar ulang tahunya, potongan kue di berikan kepada Serda Ttu Fauji prajurit Korp Wanita TNI AL (Kowal) sebagai prajurit termuda di Lantamal.

Kegiatan syukuran ini di laksanakan di gedung serba guna Nanggala Markas Komando (Mako) jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang dengan tetap mengacu kepada protokol covid-19, dengan menggunakan masker, menyiapkan hand sanitizer di meja dan pada pintu masuk gedung nanggala.

 

 

-Robbie-

Continue Reading

Trending