Berita

Sentuhan Rawan Atmaja Pimpin Kicau Mania NDT Satu Dekade, Sukes Lestarikan Satwa

Badung, Beritaterkini.co.id – Ratusan Pecinta Kicau Mania di Pulau Dewata ikuti lomba burung yang dilaksanakan Nusa Dua Team (NDT) di Eks Tragia, Nusa Dua, Minggu (25/8/2019). Kegiatan ini sekaligus Unniversary 10th NDT dengan memperebutkan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor. Ketua Umum NDT I Wayan Rawan Atmaja, Sip. SH., menegaskan kegiatan ini sekaligus ajang apresiasi pada seluruh pecinta burung yang telah berhasil menangkarkan burung peliharaannya untuk dilepas ke alam bebas. “Di Ulang Tahun ke-10 NDT ini kita bisa merapatkan barisan para kicau mania di Nusa Dua khsususya dan Bali pada umumnya. Lomba ini sekaligus ikut memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI,” jelas pria yang juga Anggota DPRD Provinsi Bali ini.

Rawan Atmaja menambahkan, dengan semangat satu dasawarsa NDT mengajak para kicau mania dimanapun berada untuk tetap eksis dan berprestaai. Dalam kesempatan tersebut ia juga mengajak para anggota NDT serta peserta lainnya yang sudah berhasil menangkarkan burungnya agar tetap mengedepankan upaya pelestarian satwa untuk dilepas ke alam bebas. “Disamping sebagai ajang menyalurkan hobi saya juga menitip pesan bagi teman-teman yang sudah bisa menangkar burung atau menernak di rumah, kami harapkan bisa melepas burung ke alam bebas,” harapnya seraya berpesan kepada dewan juri agar bisa menjalankan tugas dengan baik dan dapat menentukan pemenanh sesuai penilaian yang independen. “Dewan juri saya harapkan menjaga perlombaan tetap fair play, jangan ada titip-titip kalau bagus jadikan juara kalau tidak bagus jangan tampilkan sebagai pemenang,” tambahnya.

Ketua Panitia Lomba Unniversary 10th NDT, Hasan menjelaskan lomba diikuti sekitar 900 burung yang terbagi kedalam 47 clas section. Perserta sebagian besar dari Kuta Selatan khusuanya Nusa dua dan beberapa dari Denpasar dan Kabupaten lainnya di Bali. Memperebutkan hadiah utama satu unit sepeda motor serta hadiah lainnya berupa kulkas, kompor, sembako dan uang pembinaan. Dalam kesempatan tersebut Hasan yang didampingi Ketua Harian NDT I Made Wiada juga menyampaikan apresiasi kepada Rawan Atmaja yang mampu mengawal agenda lomba secara berkelanjutan. “Kami sampaikan apresiasi kepada Bapak Rawan Atmaja di satu sisi sebagai ketua umum NDT sekaligus DPR. Sepak terjang beliau kami acungi jempol mampu mengarahkan para anggota berprestasi serta mampu menangkar burung untuk dilepas ke alam benas, beliau juga sering melepas tukik ke laut,” beber anggota Sat Pol Airud Polresta Denpasar ini.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum Persatuan Penggemar Burung Indonesia (P2BI) Simon Agus Nurochim menyatakan siap menjaga perlombaan agar berlangaung dengan baik. Kepercayaan ini ditegaskannya sebagai amanah sehingga akan bertugas sesuai hati nurani dan profesional. Memastikan lomba berjalan sukses pihaknya menurunkan 16 orang personil terdiri dari 12 juri dan masing-masing dua orang untuk kordinator lapangan dan pengawas. Dijelaskannya ada 37 pendaftaran yang terbagi kedalam 12 kelas burung. “Rekan-rekan sudah saya intruksikan bekerja dengan baik, melaksanakan tugasnya dengan hati nurani dengan profesional sehingga menjadikan Lomba Unniversery 10th NDT berjalan sukses dan lancar,” ujarnya lanjut mengapresiasi NDT tidak saja sukses melaksanakan ajang tahunan dengan hadiah menarik namun juga mampu melaksanakan kegiatan rutin Latber (latihan bersama) yang juga menyiapkan banyak hadiah. Su

Related Articles

3 Comments

  1. Drug and alcohol rehabilitation in the coastal town of Byron Bay, NSW, offers an idyllic environment for people looking to overcome addiction. Located in a scenic coastal region, Byron Bay’s rehab facilities merge traditional and holistic treatment methods, such as counseling, cognitive behavioral therapy, as well as alternative practices like yoga and meditation. The focus is on comprehensive wellness—physically, mentally, and spiritually. Byron Bay’s supportive atmosphere and natural surroundings aid the healing process, making it a top choice for those seeking sobriety. Each program is tailored to meet individual needs, ensuring a personalized and effective path to recovery.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: