30, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Peduli Sepak Bola Pegadaian Gelar Coaching Clinic “Semangat Emas”

2 min read

Denpasar, beritaterkini.co.id – Inovasi terus dilakukan PT Pegadian untuk memperkenalkan Pegadian kepada para pencinta bola. PT Pegadaian (Persero) Kanwil VII Denpasar mendatangkan Indra Sjafri oleh untuk melaksanakan kegiatan program coaching clinic bertemakan “Semangat Emas” hal tersebut diungkapkan Pemimpin Wilayah Pegadaian Kanwil VII Denpasar, Nuril Islamiah didampingi Deputi Bisnis Area Denpasar 2, Ketut Winata, dan Humasnya, I Made Mariawan, mengatakan program coaching clinic ini adalah memperkenalkan program literasi dan inklusi keuangan kepada masyarakat pecinta bola yang bertujuan meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat terhadap dunia sepak bola.

“Pegadaian mempunyai kepedulian terhadap pengembangan olah raga khususnya sepak bola sehingga secara khusus mengundang coach Indra Sjafri melakukan sharing kepada para siswa Sekolah Sepak Bola maupun pelatih lokal dan guru olah raga,” jelasnya Sabtu (31/8/2019).

Baca Juga :  Pegadaian Kanwil Denpasar Serahkan CSR Rp50 Juta Kepada Mendoyo Kriket Club Jembrana

Lanjutnya Nuril menjelaskan, kesempatan tersebut dimanfaatkan untuk meningkatkan awarness kalangan pecinta sepak bola terhadap produk-produk Pegadaian. “Para siswa SSB merupakan generasi milenial yang nantinya akan menjadi pemain sepak bola handal di masa depan, dan target kami sebanyak 400 kaum milenial membuka tabungan emas pada event ini,” jelasnya.

Hal yang sama juga dikatakan Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, di sela-sela acara sharing session kepelatihan sepak bola bersama ratusan orang pelatih sepak bola dan guru olah raga, di Kantor Pegadaian Kanwil VII Denpasar, metode kepelatihan untuk pembinaan usia dini memang cukup berbeda dengan sepak bola dewasa. “Untuk melatih usia dini memang cukup variatif lebih kepada metode teknis dan pendidikan namun tetap bernuansa hiburan,” katanya.

Baca Juga :  Dongkrak Pariwisata, Pemprov Sumut Galakkan Sport Tourism

Lanjutnya, setiap pelatih sepak bola beda metodenya apalagi usia anak, terbagi tiga yaitu usia 6-12 tahun, 13-15 tahun, dan 16-19 tahun. “Peserta kita didominasi oleh anak-anak usia 6-12 tahun ya porsi latihan yang digunakan untuk anak usia ini adalah harus fun ada nuansa pendidikannya juga,” terang Indra Sjafri

Selain itu juga Indra Safri sangat mengapresiasi Pegadaian, peduli dan berperan aktif untuk menciptakan generasi emas yang tidak hanya jago main bola tetapi juga terampil mengelola keuangan. Selain mendapatkan pembinaan langsung dari pelatih sepak bola ternama, para peserta juga mendapatkan pengetahuan tentang produk dan layanan Pegadaian. ga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *