Berita

Bupati Badung Terjun Langsung Bersama Masyarakat Melakukan Gertak (Gerakan Serentak)

Badung, Berita Terkini.co.id – Bupati Badung pagi ini secara menyeluruh menginstruksikan dilakukannya Gertak(gerakan serentak) diwilayah Kabupaten Badung, Jumat 05/09/2019. Aksi kebersihan yang rencananya akan dilaksanakan berkelanjutan tiap hari Jumat minggu pertama setiap bulan. Dalam kesempatan tersebut Giri Prasta ikut terjun langsung bergabung dengan masyarakat Semate yang diawali dari depan Pura Dalem, berlanjut kesepanjang pinggiran sungai Pura Beji, dan berakhir di Banjar Dangin Yeh, Semate kelurahan Abianbase. Bupati Badung mengistruksikan bahwasannya dalam satu OPD membawahi 2 desa, atau satu desa dan satu kelurahan,s ehingga dengan begitu aksi gertak ini akan lebih optimal.

“Rencananya mulai bulan depan akan dilibatkan seluruh sekolah di Badung sehingga akan membangkitkan kesadaran masyarakat Badung, betapa pentingnya kebersihan akan terus meningkat,” ujar Giri Prasta.

Bupati badung Giri Prasta

Bupati Giri Prasta menambahkan bahwa masyarakat yang tidak bersedia dan ikut berpartisipasi akan mendapat sangsi.

“kalau masyarakat tidak mau ikut dengan apa yang saya lakukan ini, mohon maaf kepada masyarakat Badung, kita tidak akan memberikan pelayanan, baik masalah dinas maupun adat,” Bupati yang dikenal bares ini juga mengatakan, “bila kita baik dan dekat dengan alam, astungkara alam pun akan dekat dengan kita,” ujarnya.

Untuk penanganan sampah lebih lanjut, Badung sudah melakukan pemilahan sampah, dimana sampah organik dilakukan pengolahan di Sobangan yang hasil olahannya dibagikan kepada masyarakat secara gratis, sampah non organik yang di Kuta Utara sudah memiliki bank sampah bernama Mangu Srikandi,sementara untuk sampah basah diolah bekerja sama dengan Magot yg menghasilkan ulat pakan ternak.(*)

Related Articles

2 Comments

  1. obviously like your website but you have to check the spelling on quite a few of your posts. A number of them are rife with spelling issues and I to find it very bothersome to tell the reality however I’ll surely come again again.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: