Bandung, beritaterkini.co.id – Kemajuan teknologi yang semakin pesat tidak bisa dibendung oleh seluruh lapisan masyarakat, akhirnya masyarakat bisa menonton saja kemajuan yang ada atau mau mencetak sejarah di massa kini.

Apa yang menjadi trend masa depan
Kejadian 100 tahun yang lalu, terjadi perubahan dari era Agraris ke era industri 1.0, banyak pengusaha kuda tutup karena industri otomotif. Sekarang terjadi perubahan kembali ke era Industri 4.0.

Di masa 30 tahun lalu, Surat Kabar Sinar Harapan dan Kompas, Majalah Intisari, Si Kuncung, Bobo, begitu juga dengan Radio RRI dan televisi TVRI, SCTV, RCTI, TPI adalah media informasi paling efektif.
Namun, faktanya hari ini, mereka tergerus oleh media sosial seperti halnya YouTube, Facebook, Twitter.

Begitu juga kehidupan para pelajar di 30 tahun yang lalu, kita belajar mengerjakan PR dengan mencari buku dan teman. Zaman sekarang hal tersebut tidak terjadi lagi, hanya dengan aplikasi internet, semua bisa dilakukan.

Tidak hanya itu saja, 30 tahun yang lalu gerai Toko Nam, Shiola, Sarinan, Batik Keris, Goro, Continental, Yao Han, Pojok Busana, Hero, Matahari, Makro, Ramayana, serta Carefour adalah rajanya dunia retail. Tetapi fakta hari ini, banyak gerai mereka tutup dan tergantikan oleh www.lapakshop.com BERNIAGA.com, OLX, BLIBLI, LAZADA, jarrakshop. Bliblibagus. Com,  Tokopedia, Shopee, vbo.mybigmallshop. com dan lain-lain.

Begitu juga dengan transportasi, perkembangan teknologin semakin melejit, dilihat dari 10 tahun yang lalu, supir taxi dan ojek adalah profesi yang dipandang sebelah mata. Sedangkan dihari ini realitanya, taxi maupun ojek, banyak yang tamatan S1 bahkan S2, menjadi pengemudi online dengan sistem online via GRAB dan GO JEK lewat aplikasi android handphone, yang hanya tinggal mengklik saja.

Baca Juga :  Sekjen PDIP Tuding Harun Masiku Hanya Korban, KPK Berang

 

Begitu juga 10 tahun lalu, dalam dunia investasi diangap hanya orang kayalah ataupun, memililki uang banyak yang bisa menjalankan bisnis tersebut. Tetapi di era digital hanya dengan, Rp. 500.000 setiap orang, bisa membeli obligasi dan reksadana saham.

 

10 tahun yang lalu, jika Anda tidak terbuka pada perubahan jaman, maka hari ini anda adalah orang yang tergilas oleh jaman.
Dan jika hari ini pun Anda tidak terbuka oleh informasi dan perubahan, Percayalah 10 tahun yang akan datang, Anda adalah orang orang yang merugi dan ketinggalan, atau gagal teknologi, sebabe Perubahan dan inovasi tidak akan pernah berhenti meski Anda berkeras untuk tidak ikut berubah.

Begitu juga BISNIS.

Jika sekarang Anda masih nyaman bekerja di perusahaan, kantor, Bank dan sebagaianya maka, percayalah 10 tahun lagi bahkan kantor Bank pun mungkin sudah tidak ada karyawannya, karena tergantikan oleh Fintech aplikasi Alipay atau Digital Marketing Online lainnya.

 

5-10 tahun yang akan datang, setiap orang yang mempunyai kamar kosong bisa punya Hotel sendiri karena bisa disewakan secara online.

Baca Juga :  Lantamal V Terima Kunjungan Kerja dari Tim Pusjarah Mabes TNI

5-10 tahun yang akan datang, tele office dan teleworker akan menjamur dan orang senang bekerja di rumahnya atau kantor dekat rumahnya untuk menghindari macet.

5-10 tahun yang akan datang, sekolah sesuai dengan permintaan tenaga kerja, kurikulum berbasis kebutuhan industri, banyak universitas tutup karena jurusannya tidak sesuai. Skg banyak Hotel mendirikan Unv. Perhotelan, Rumah Sakit membuka Unv. Keperawatan – Kedokteran,
Orang hanya belajar fokus pada yang menjadi passion nya.

Sekarang dan masa yang akan datang sudah terjadi perubahan shifting perputaran uang

Sekarang banyak mengatakan omzet turun perputaran uang turun , tapi ternyata banyak pelaku bisnis online yang mengatakan sekarang sedang ramai ramainya ditandai dengan makin maraknya usaha jasa pengiriman

5-10 tahun yang akan datang, Anda mau jadi apa? Dimana? Sama siapa?

“Barang Siapa yang tidak Mempersiapkan Diri Untuk Masa Depan adalah orang yang tidak punya Masa Depan” dekatan Diri ke Yang Maha Kuasa, karena Dialah Pemilik Masa Depan. Selanjutnya zaman akan berubah. ¬†Semuanya sudah paham ilmu bisnis. Untuk apa kerja di perusahaan orang? lebih baik punya usaha sendiri dan bisa kerja dari rumah dan sambil liburan juga bisa kerja.

 

Selamat untuk direnungkan dan dilaksanakan

 

CEO jarrak/I gede Putu Sudiarta

4 KOMENTAR

  1. Hello are using WordPress for your blog platform? I’m new to the blog world but I’m trying to get started and set up my own. Do you need any coding expertise to make your own blog?
    Any help would be really appreciated!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here