Daerah

Polres Tabanan Jamin Keamanan Siswa Papua

Tabanan, Beritaterkini.co.id – Kapolres Tabananan AKBP I Made Sinar Subawa , S.I.K, M.H. menjamin keamanan puluhan siswa asal Papua di Kabupaten Tabanan. Pasalnya para siswa asal Papua, merasa nyaman tinggal di Tabanan, untuk dapat mengikuti pendidikan serta dapat berbaur dengan anak anak sekolah ditempat mereka mengenyam pendidikan.

“Kita  telah beberapa kali melaksanakan kegiatan dengan melibatkan siswa asal Papua  seperti dilakukan sambang, tatap muka yang dilakukan oleh Sat Binmas,” kata Kapolres, Rabu (11/9/2019).

Sinar menambahkan, Saat ini terdapat 21 siswa asal Papua di Kabupaten Tabanan mereka tersebar di sejumlah sekolah seperti, di SMA Negeri I  Kediri 8 orang, SMKN 1 Tabanan  3 orang dan SMA 2 Tabanan 10 orang. “Dalam sejumlah kegiatan, siswa asal Papua ini  mengaku sudah beradaptasi dengan lingkungan sehingga merasa nyaman dan betah di Tabanan,” tegasnya.

Jaminan keamanan yang diberikan Polres Tabanan tersebut bukanlah isapan jempol belaka. Secara terpisah hal ini juga diakui,  Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN ) 1 Tabanan, I Wayan Sudarsana S.Pd, M.Si. Pelajar asal Papua tersebut mengaku sangat betah tinggal di Kabupaten Tabanan, mereka dapat mengikuti proses belajar mengajar dengan baik. “Hubungan siswa lokal  dengan siswa asal  Papua selama ini terjalin dengan bagus,” ungkapnya.

Sudarsana menjelaskan, sekolah adalah sebagai wahana untuk menempuh pendidikan, hendaknya digunakan hanya untuk tujuan Pendidikan tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan. Sehingga pihaknya yang terlibat dalam dunia pendidikan berkewajiban untuk menciptakan sekolah sebagai wawasan wiyatamandala (lingkungan pendidikan pengajaran). “Di SMKN 1 Tabanan saat ini terdapat 3 orang siswa asal Papua,” paparnya.S

Sudarsana menambahkan,  selama mereka mengenyam pandidikan di SMKN 1 Tabanan, mereka taat terhadap aturan, aktif dalam kegiatan belajar mengajar dan bersosialisasi dengan baik dengan teman-teman di lingkungannya. “Mereka tidak pernah bermasalah, dan sangat di terima teman-temannya, sehingga mereka kerasan bersekolah disini,” jelasnya. ga

Related Articles

2 Comments

  1. Superb website you have here but I was wondering if you knew of any
    discussion boards that cover the same topics discussed here?

    I’d really like to be a part of group where I can get responses from other experienced people that share the same interest.
    If you have any suggestions, please let me know.
    Appreciate it!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: