Connect with us

Daerah

Satpol PP Prov Bali, Tangkap Basah Toko Tiongkok Yang Kembali Buka

Published

on

Denpasar, beritaterkini.co.id – Sesuai intruksi Gubernur Bali, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk melakukan bersih-bersih khususnya dalam menjaga kualitas pariwisata di Bali. Sehingga Satpol PP Prov Bali memastikan akan membrangus para pelaku maupun pengusaha ilegal di Bali. Hal tersebut disampaikan oleh Kasat Pol PP Prov Bali, Dewa Rai Dharmadi yang langsung memimpin Sidak, di toko tiongkok Mutiara yang beralamat di Jalan By Pass Ngurah Rai Sanur, kembali buka melakukan transaksi jual beli, padahal toko tersebut seharusnya sudah tutup. Dalam Sidak gabungan tersebut melibatkan Satpol PP Denpasar, PPNS (Penyelidik Pegawai Negeri Sipil) Prov Bali, dan Disnaker Denpasar.

Dalam Sidak tersebut, Dharmadi menemukan bukti-bukti transaksi dan aktifitas jual beli. Padahal toko tersebut sudah jelas-jelas tidak berijin dan tidak memakai plang. Sehingga pihaknya secara tegas akan memproses toko tersebut, serta langsung melakukan pengawasan, demi menjaga kualitas pariwisata di Bali.

Baca Juga :  Pemda Kampar Distribusikan 350 (APD) Untuk Petugas Medis

“Kita akan panggil pemilik toko tiongkok Mutiara yang tidak mempunyai ijin alias bodong, bahkan toko tersebut pernah di Sidak sebelumnya dan terkena sanksi di tutup, ternyata kembali dibuka dan tidak memiliki ijin usaha, jelas ini sudah melecehkan. Dan nanti Satpol PP Denpasar yang akan melanjutkan pemberkasan dan langsung dibawah ke ranah hukum,” geramnya.

Seijin KaSatpol PP Denpasar, Dewa Sayoga. Kabid Trantib Satpol PP Denpasar, Nyoman Sudarsana mengatakan, pemilik toko tersebut pada hari Senin yang akan datang kami pastikan akan panggil untuk melakukan BAP kelanjutan legalitas toko tersebut. Dan pastinya mereka akan dikenakan sanksi yang lebih tegas lagi berupa penutupan usaha. Pasalnya mereka melakukan kucing-kucingan dengan petugas kami.

Baca Juga :  DPRD Lampung Komisi V Desak Pemprov Segera Lockdown

“Kemarin toko tersebut pada putusan sidang 28 November 2018, sudah ditutup dan dikenakan denda Rp 5 juta, tetapi karena mereka membandel dipastikan akan kena sanksi lebih tegas lagi,” jelasnya.

Tidak hanya itu saja, dalam melakukan Sidak juga ditemukan Guide Tiongkok yang bodong atas nama Wendi yang bertempat tinggal di Batan Kendal. Dimana dirinya saat itu sedang mengatarkan tamunya untuk berbelanja di Toko Royal . Sehingga Kabid Trantib Satpol PP Prov Bali, I Komang Kusama Edy menghimbau kepada pemilik usaha agar tidak memberikan peluang kepada guide ilegal, agar pariwisata Bali menjadi berkwalitas

“Saya himbau para pelaku usaha khususnya membawa guide untuk bisa memberikan himbauan dan edukasi kepada Guide agar memiliki lisensi, untuk menjadikan Bali pariwisata yang berkwalitas,” tandasnya. ga

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

DPC AJOI Way Kanan Silaturahmi Dengan Calon Wakil Bupati Ali Rahman

Published

on

By

WAY KANAN, WWW.BERITATERKINI.co.id |Segenap awak media yang tergabung di dalam organisasi Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJO. Indonesia)Way Kanan, melakukan silaturahmi dengan bakal Calon Wakil Bupati Way Kanan, di Negeri Baru, Selasa malam (29/09/2020).

Mewakili dari anggota DPC. AJO Indonesia Way Kanan, Yuswantoro sebagai Sekretaris mengatakan, “pentingnya menjalin silaturahmi dengan salah satu calon wakil itu untuk berdiskusi, guna mendengarkan masukan dan saran terkait arah pembangunan way kanan dari kacamata pers”, terangnya.

Baca Juga :  Gubernur Bali Minta Setiap Daerah Buat Tempat Penampungan Sampah

Masih menurut Sekretaris, “Karena pers merupakan pilar demokrasi keempat yang punya peran besar dalam suksesi Pilkada Way Kanan, serta tetap menjaga independensi profesi jurnalis,” ungkap Yuswantoro.

Sementara itu, Ali Rahman calon Wakil Bupati Way Kanan yang berpasangan dengan Raden Adipati Surya mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan rekan – rekan media, karena pers adalah mitra kerja berbagai elemen masyarakat.

Dalam suasana mesra dan akrab, itu pula, Ali Rahman calon Wakil Bupati Way Kanan menuturkan, “Allah SWT, lebih mengetahui niatan hamba – Nya, apakah ingin membangun Kabupaten Way Kanan, atau tidak”, ucap Pasangan yang menggunakan tagline  Berani Pasti Aman.

Baca Juga :  Dianggap Tebar Statement Hoax 'Walikota Bandar Lampung', Resmi Dilaporkan RADJA Ke Polda

Dia juga mengatakan, hingga saat ini dirinya tetap bersyukur akan nikmat yang telah dilimpahkan Allah pada nya dan semoga masyarakat mempercayakan amanah pada dia ( Ali Rahman) dan Adipati. Tukasnya. /Seno

Redaksi

Continue Reading

Berita

Kejari Kampar Lakukan Diversi Terkait Perkara Anak, JPU Wulan : Bijaklah Dalam Bermedsos

Published

on

By

KAMPAR, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar berhasil melakukan Diversi ( Pengalihan penyelesaian perkara anak dari proses Peradilan Pidana ke proses di luar Peradilan Pidana, Perkara anak dengan kasus Ujaran sarana kebencian dengan tersangka AM (17 tahun), pada senin (28/9/2020).

Usai melaksanakan Diversi, Kajari Kampar Suhendri SH. MH, melalui Jaksa Penuntut Umum Wulan Widari Indah, SH saat dikonfirmasi awak media menyampaikan, bahwa Perkara yang berhasil kita Diversikan pada hari ini adalah Perkara anak menyangkut Pasal 45 A ayat 2 tentang UU ITE, dimana tersangka menyatakan Ujaran Kebencian di media sosial di Facebook,” ujarmya.

Baca Juga :  Lambannya Proses Hukum Kasus Perusakan di Polres Pessel Buat Advokat M Ridwan Aboe, SH Geram

“Setelah kita lakukan Diversi pada hari ini Alhamdulillah berhasil, Ulama di Kabupaten Kampar memaafkan dan tersangka berjanji tidak akan mengulanginya kembali,” sambung Wulan.

Wulan juga menghimbau, kepada seluruh masyarakat agar bijak dalam bermedsos, jangan sampai ada memposting ujaran Kebencian terhadap agama, Ras atau kelompok tertentu,” tegasnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kasikan Afrizal BR (Pelapor) saat dikonfirmasi awak media usai melakukan Diversi mengatakan, bahwa selaku umat Islam tentu kita memberikan maaf sesuai dengan norma – norma yang terkandung dalam agama.

“Kita memaafkan orang yang betul – betul minta maaf dan tidak akan mengulanginya kembali. Kita berharap semua bisa bijak dalam bermedsos agar tidak terjadi hal – hal yang negatif,” harapnya.

Baca Juga :  Melonjak Tajam, Pasien OPD Covid-19 di Sumut Mencapai 1391 Orang

Disisi lain, hal tersebut ayah tersangka juga menyampaikan, bahwa pihaknya berterima kasih kepada semua pihak terutama Kejaksaan Negeri Kampar yang telah menyelesaikan perkara ini dengan cara persuasif (perdamaian) atau Diversi, sehingga perkara ini selesai tanpa proses pengadilan,” ucapnya.

Dari pantauan, turut hadir Kasi Pidum Kejari Kampar, Sabar Gunawan, JPU Wulan Widari Indah, pihak Kepolisian Polres Kampar, Bapas, Pekerja Sosial, serta Kedua belah pihak. (Edi/**)

Continue Reading

Berita

Bentuk Peduli, PT. Tasma Puja Salurkan CSR di Tiga Masjid

Published

on

By

KAMPAR, PT. Tasma Puja menyalurkan bantuan kepada masjid yang diberikan ditiga titik yang berbeda, hal itu Bentuk Kepedulian PT.Tasma Puja menyalurkan bantuan Coorporate Sosial Responsibility (CSR), pada sabtu (26/9/2020).

Adapun bantuan yang disalurkan adalah beberbentuk bahan berupa Semen kepada Masjid yaitu, Masjid Sirajul Huda Dusun II Desa Pulau Tinggi, Mesjid Dusun I Pasar selatan Desa Pasar Kampar dan Masjid Dusun I Tarok Desa Tanjung Bungo.

Hal ini disampaikan Manager Kebun Dedi H Siregar melalui Plh Humas PT. Tasma Puja dan sekaligus Danton Scurity saat dikonfirmasi wartawan, bahwa Kegiatan ini merupakan salah satu agenda PT. Tasma Puja dalam rangka Program Lingkungan melalui dana CSR, khususnya untuk pembangunan rumah ibadah masjid.

Baca Juga :  Lantik 112 Pegawai Kumham Jabar dan Kepala UPT, Ini Pesan Kakanwil Liberti Sitinjak

Lebih lanjut, Yenhudri mengatakan, bantuan yang diberikan ini semoga bermanfaat untuk penyelesaian pembangunan masjid. Kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan di sekitar wilayah kerja PT. Tasma Puja, khususnya wilayah Desa-desa yang kita bantu.

“Kami berharap pembangunan masjid di tiga desa ini, diberikan kemudahan dan kelancaran sampai pada akhirnya nanti, dan semoga semen yang kami berikan dapat digunakan sepenuhnya,” kata Yenhudri mewakili manejemen PT Tasma puja kepada wartawan pada sabtu (26/9/2020).

Baca Juga :  Plt. Walikota Medan, Mutu Pendidikan Harus Terus Ditingkatkan

Yenhudri menambahkan, dalam penyerahan bantuan Semen tersebut yang diberikan oleh Perusahaan, diterimah langsung oleh Ketua Panitia Pembangunan Masjid Sirajul Huda Desa Pulau Tinggi Kosim yang juga didampinggi ketua pegurus Mesjid.

Disisi lain, Ketua Panitian Pembangunan Masjid Sirajul Huda Desa Pulau Tinggi Kosim, menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan semen yang diantar langsung oleh PT. Tasma Puja.

“Kami sangat mengapresiasi peran serta kepedulian PT. Tasma Puja yang telah membantu untuk pembangunan Mesjid ini,” ucap Kosim. (Edi/**).

Continue Reading

Trending