Berita

Ini Tiga Kandidat Kuat Ketua MPR RI

BeritaTerkini.co.id – Anggota MPR RI Fraksi PAN, Saleh Partaonan Daulay menyatakan bahwa ada tiga nama kandidat kuat yang akan bertarung memperebutkan kursi Ketua MPR periode 2019-2024.

Mereka adalah Bambang Soesatyo, Ahmad Muzani dan Fadel Muhammad.

“Iya ada Bamsoet, Muzani dan Fadel. Mereka berkeinginan dan sudah resmi disampaikan,” ujar Saleh usai mengikuti rapat tertutup pembahasan pimpinan MPR RI.

Sampai saat ini lobi-lobi masih terus dilakukan oleh sejumlah nama yang ingin menjadi Ketua MPR.

Menurut Saleh, Fraksi PAN pun telah menyiapkan nama Ketua Umum Partai PAN Zulkifli Hasan.

“Kita lagi melakukan lobi-lobi, tapi kecenderungan kita mempercayakan ke Bamsoet.Tapi, ini kan masih perlu pembicaraan lagi. Mudah-mudahan nanti sudah ada hasilnya,” kata Saleh.

Kendati belum resmi, namun nama Bamsoet mempunyai peluang besar dan memiliki kecenderungan untuk dipilih sebagai Ketua MPR lantaran dinilai telah berpengalaman duduk di pucuk pimpinan parlemen. Dalam periode sebelumnya Bamsoet menjabat sebagai Ketua DPR RI.

“Dia punya pengalaman dan kita melihat dan percaya dia bisa melanjutkan kerja-kerja atau politik kebangsaan yang dilakukan oleh Pak Zulkifli Hasan,” tutur Saleh melanjutkan.

Sesuai Peraturan MPR RI No 1 Tahun 2019, dalam menentukan nama Ketua MPR dilakukan secara musyawarah. Sesuai tata tertib, jika tidak ada kesepakatan maka akan dilakukan voting.

Nama calon pimpinan MPR Masa Bakti 2019-2024 yakni Ahmad Basarah (F-PDI Perjuangan), Bambang Soesatyo (F-Partai Golkar), Ahmad Muzani (F-Partai Gerindra), Lestari Moerdijat (F-Partai Nasdem), Sjarifuddin Hasan (F-Partai Demokrat), Hidayat Nur Wahid (F-PKS), Zulkifli Hasan (F-PAN), Arsul Sani (F-PPP) dan Fadel Muhammad (Kelompok DPD).

 

BeritaTerkini.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: