23, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

PENGOBATAN GRATIS OLEH KEMENKUMHAM JABAR DI SAMBUT ANTOSIAS OLEH MASYARAKAT

2 min read

16 oktober 2019

Oleh : LLE wartawan BT

ANTUSIAS WARGA MASYARAKAT IKUTI PENGOBATAN GRATIS DI KANWIL KEMENKUMHAM JABAR

BANDUNG- BERITATERKINI.CO.ID-Dalam rangka memyambut dan memperingati Hari Dharma Karyadika (HDKD) tahun 2019 yang ke-74 ini, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Barat menyelenggarakan pengobatan gratis di halaman parkir Kantor Wilayah jalan Jakarta No. 27 Bandung, Selasa (15/10/19).

Ketua panitia bakti sosial Ceno Hersusetiokartiko dalam wawancaranya dengan Tim Humas Kanwil Kemenkumham Jabar mengatakan,”Bakti sosial berupa pengobstan gratis ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HDKD (Hut Kemenkumham) ke-74 semoga bisa bermanfaat bagi para pegawai dilingkungan Kanwil Kemenkumham Jabar maupun masyarakat kelurahan Kebon Waru dan sekitarnya.”katanya.

Kemudian Lurah Kebon Waru, Wawan Hirawan pun yang turut hadir menyaksikan kegiatan ini menuturkan,” Saya sangat mendukung dan mengapresiasi sekali dengan kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan oleh Kanwil Kemenkumham Jabar, terutama bagi masyarakat kami yang kurang mampu tentunya merasa terbantu dengan kegiatan sosial ini baik dalam segi kesehatan maupun dari segi ekonominya.”tutur Wawan.

Baca Juga :  MASA BERLAKU STNK DAN PAJAK HABIS SELAMA DARURAT COVID-19 , PEMPROV LAMPUNG DAN DIRLANTAS HAPUSKAN DENDA PAJAK KENDARAAN BERMOTOR

Selanjutnya dokter Mey sebagai salah satu tim tenaga kesehatan menerangkan bahwa ia bersama tim PERNAKES PAS (Pesatuan Tenaga Kesehatan) UPT Pemasyarakatan se-Bandung Raya menggandeng sejumlah pihak diantaranya; Kimia Farma dan sejumlah perusahaan seperti perusahaan sikat dan pasta gigi.”Kegiatan yang dilakukan pengobatan geratis ini meliputi pengecekan tensi darah, gula darah dan asam urat.’ ujar dokter Mey.

Kegiatan bakti sosial pengobatan gratis ini disambut antusias oleh masyarakat umum dan sekitarnya yang datang untuk melakukan pemeriksaan, salah satunya yakni Ujang yang berumur 60 tahun menyampaikan melalui wawancaranya dengan Humas,”Saya sangat berterima kasih sekali kepada Kanwil Kemrnkumham Jabar yang sudah memberikan kesempatan kepada kami untuk berbagi melayani masyarakat, khususnya kepada masyarakat yang kurang mampu. Semoga kegiatan ini terus rutin diadakan tiap tahunnya sehingga kami merasa terbantu terutama dalam segi kesehatan”harap Ujang

Baca Juga :  Timur Leste Kini Berpredikat Sebagai Negara Termiskin Di Dunia.

Tampak hadir dalam kegiatan pengobatan gratis ini, Kepala Divisi Keimigrasian, Ari Budijanto, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Heriyanto serta para pejabat administraror, JFT, JFU dilingkungan Kanwil Kemenkumham Jabar dan para PERNAKES se-Bandung Raya. (red/foto: Humas Jabar)

Humasjabar/yayan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *