Denpasar, beritaterkini.co.id – Tak disangka-sangka kehadiran figur muda dari Puri Tegal Denpasar Pemecutan, DR. Anak Agung Ngurah Manik Danendra, SH.,MH.,MKn disambut hangat oleh para semeton puri se-Denpasar. Bahkan “Agung Manik Danendra” yang akrab dikenal AMD langsung merangkul seluruh pasemetonan puri yang hadir, karena secara spontanitas didukung dan didorong maju merebut kursi Denpasar Satu. Hal itu nampak jelas, ketika AMD diminta memberikan dharma wacana di tengah-tengah Pasemetonan Puri se-Denpasar dan masyarakat adat saat upacara manusa yadnya pawiwahan, Minggu (20/10/2019) di Puri Jambe Celagi Gendong yang dihadiri ratusan masyarakat adat se-Kota Denpasar.

Wajar saja, hinggga saat ini hanya nama AMD yang terus melejit untuk diusung maju menjadi calon Walikota Denpasar yang terbukti dari elektabiltas terus menanjak hingga mampu mengungguli tokoh maupun politisi senior lainnya. Bahkan, kali ini juga nampak antusiasme masyarakat adat terhadap kehadiran AMD yang meraih gelar Doktor Ilmu Pemerintahan di Universitas Satyagama/Ugama tahun 2019 ini, menginginkan menjadi pucuk pimpinan di Kota Denpasar. “Kita ingin terjadi perubahan yang mendasar di Kota Denpasar, agar berwawasan intelektual adat dan budaya,” tegas salah satu semeton puri seraya menyebutkan AMD selama ini dikenal tokoh adat puri yang cerdas dan punya intelektual tinggi.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Resmi Teken Perpres Dewan Pengawas KPK

Bahkan, secara politik sudah mengantongi restu dan dukungan dari para politisi senior lintas partai. Salah satunya, saat keakraban bersama Partai NasDem yang juga satu visi misi membangun Denpasar yang kreatif, inovatif dan smart city. Seperti diketahui, DR. Anak Agung Ngurah Manik Danendra, SH.,MH.,MKn terus diguyur dukungan dari berbagai elemen masyarakat maupun tokoh dan elit politik di Bali untuk maju sebagai Walikota Denpasar, akhirnya mengambil formulir pendaftaran sebagai calon Denpasar Satu. Apalagi sebelumnya sudah mengantongi support dan dorongan dari seluruh partai politik (Parpol) yang langsung merapat mendukung “Agung Manik Danendra” yang akrab dikenal AMD.

Karena itulah, figur muda dan segar dari Puri Tegal Pemecutan, Denpasar ini mengawali pengambilan formulir pendafataran dari Partai NasDem. Saat disambangi, AMD nampaknya juga terus mantapkan partai koalisi saat bertemu langsung Ketua NasDem Denpasar, I Dewa Nyoman Budiasa di Kantor DPD Nasdem Denpasar, Jumat (18/10/2019). AMD saat itu juga menyatakan langsung mengawali mengambil formulir pendaftaran bakal calon (Balon) Walikota Denpasar. AMD akan bergerilya turun ke tengah masyarakat dan makin dikenal luas, sehingga elektabilitas dan popularitasnya terus menanjak. Oleh karena itu, keseriusan AMD untuk merebut kursi Denpasar Satu akan mulai diuji setelah resmi menerima mandat dari masing-masing Parpol yang tergabung dalam koalisi.

Baca Juga :  Komisi III DPR Buka Peluang Bahas RUU KUHP

“Kita siap dukung dan memangkan AMD untuk maju sebagai Walikota,” tandas Founder Taman Jepun itu. Di tempat terpisah, AMD juga sempat bertemu dengan Ketua DPD II Partai Golkar Denpasar, I Wayan Mariana Wandhira. Kata Wandhira yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar tersebut mengakui Partai Golkar kembali menegaskan siap mensupport AMD untuk maju Pilwali Denpasar. “AMD ini satu-satunya calon walikota dari tokoh muda milenial yang bisa mengadakan perubahan di Kota Denpasar menjadi lebih kreatif dan inovatif,” tegasnya seraya menyebutkan untuk memantapkan koalisi dengan partai lain, Wandira menyampaikan untuk calon wakil nanti akan ditentukan lewat hasil survey yang sesuai dengan AMD. (5412)

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here