21, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Signal AMD Walikota Denpasar Terus Menguat

3 min read

Denpasar, beritaterkini.co.id – Sosok yang digadang-gadang sebagai bakal calon Walikota Denpasar, Agung Manik Danendra (AMD) rupanya mulai menjadi magnet tidak saja para tokoh politik, namun juga terus menggeliat di kalangan pasemetonan puri. Dorongan para tokoh puri pun terus berdatangan. Kali ini sokongan dukungan dari Semeton Puri Ida Cokorda Denpasar. Dukungan itu terus tumbuh secara spontanitas, karena mengenal sosok notaris lulusan UGM tahun 2001 sekaligus pengusaha sukses di sejumlah perusahaan yang bernama lengkap DR. Anak Agung Ngurah Manik Danendra, SH.,MH.,MKn ini. “AMD itu figur muda dan fresh dari Puri Tegal Denpasar Pemecutan layak kita dukung dan menangkan, jika maju menjadi Walikota Denpasar,” tandas salah satu penglingsir puri di Denpasar itu, saat bersama AMD menghadiri upacara Maligiya Jangkep beberapa waktu lalu.

Disamping itu lobi-lobi politik yang dilakukan AMD sudah bergerak cepat dalam mangakomodir kepentingan partai dan sudah ada dukungan Partai Nasdem, PSI, Hanura, Gerindra, Perindo termasuk dari Partai Golkar dan Demokrat akan bersama untuk AMD menuju Walikota Denpasar tahun 2020. Bahkan, secara terang terangan Plt. Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Gde Sumarjaya Linggih sempat menyebut nama Agung Manik Danendra. Tentu hal ini ditangkap sebagai signal positif masuknya AMD dalam bursa Bakal Calon Walikota Denpasar 2020 mendatang melalui Partai Golkar. Dan tanggapan positif lainnya juga datang dari Ketua DPD II Partai Golkar Kota Denpasar, I Wayan Mariyana Wandira.

Baca Juga :  Kembalikan Berkas Ke Demokrat, Langkah TEC Semakin Mantap

Wandira yang juga Wakil Ketua DPRD Denpasar ini menjelaskan, Partai Golkar sebagai partai terbuka, partai yang demokratis tidak akan tertutup bagi siapapun yang memiliki potensi untuk bisa mengembangkan partai Golkar itu sendiri. Karena itulah, AMD bersama Wandira langsung memberi salam satu jempol satu visi misi menuju Denpasar yang Asri, Mandiri dan Damai (AMD) Hebat. “Apalagi kita tahu sosok AMD merupakan tokoh puri dan juga seorang pengusaha, intelektualnya tinggi sudah barang tentu masuk dalam acuan kita serta memenuhi kriteria yang kita inginkan,” ungkap Wandira seraya menegaskan secara persyaratan AMD telah memenuhi acuan, sehingga tinggal turun ke bawah untuk mensosialisasikan sosok yang kredibel ini agar lebih dikenal dan dekat dengan masyarakat, Denpasar khususnya.

Wandira kembali menegaskan politisi muda kelahiran Denpasar, 17 September 1972 tersebut, sebagai sosok yang memang pantas masuk dalam bursa bakal calon Walikota 2020 mendatang. Pasalnya, jika dilihat dari performa tidak diragukan lagi, sudah masuk kriteria, tetapi sekarang bagaimana kita membuat tim yang bisa mengawal ketika AMD turun ke bawah. Sebelumnya seperti diketahui, setelah dirangkul oleh Pasemetonan Puri se-Denpasar, kini giliran kerabat puri lainnya yang secara khusus ingin memberi dukungan untuk figur muda dari Puri Tegal Denpasar Pemecutan, DR. Anak Agung Ngurah Manik Danendra, SH.,MH.,MKn maju Pemilihan Walikota (Pilwali) Denpasar tahun 2020. Kali ini, sinyal tersebut terus menguat setelah Agung Manik Danendra yang akrab dikenal AMD menyambangi langsung kerabat Puri Tresna Renon, Denpasar, Selasa (22/10/2019).

Baca Juga :  Fahri Hamzah Sebut 20 Kader Partai Gelora Siap Maju di Pilkada 2020

Notaris yang juga pengusaha muda yang sukses memimpin sejumlah perusahaan tersebut disupport penuh maju Denpasar Satu, saat menerima undangan adat manusa yadnya di puri tersebut. Hal itu juga nampak kental saat kekompakan kekerabatan yang mewarnai bincang-bincang sesama puri yang keluarga dokter ini. Tampak disebelah AMD, DR.dr. Cok Swardewa SPOG yang sangat kagum dengan jiwa kepemimpinan AMD yang dinilai layak memajukan dan membawa kesejahteraan masyarakat Denpasar. Karena itulah, tokoh puri ini minta dukungan dari kekerabatan puri yang sudah lama menetap di Denpasar. “AMD itu lahir di Puri Denpasar dari keluarga mampu, namun suka berbaur dengan masyarakat adat. Bahkan AMD dikenal suka menolong sesama kerabat puri,” ujar salah satu kerabat puri. (5412)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *