Berita

Hari Libur, Kantor Imigrasi Bandung Gelar Layanan Paspor Simpatik Kepada Masyarakat

BANDUNG – BERITATERKINI.co.id – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung, Jawa Barat melakukan kegiatan Layanan Paspor Simpatik kepada masyarakat dalam rangka memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) pada Sabtu, (26/10/2019).

“Layanan ini ditujukan untuk memudahkan warga yang tak sempat mengurus paspor di hari kerja. Layanan paspor simpatik ini dilakukan di Kantor Imigrasi Bandung khusus untuk memeriahkan HDKD,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung, Uray Avian.

Selain itu kata dia, Layanan Paspor Simpatik dalam rangka memudahkan masyarakat dalam mengurus paspor.

“Layanan simpatik ini pelayanan yang tadi saya sampaikan bahwa kita supaya lebih dekat dengan masyarakat, menjangkau mereka-mereka yang mungkin di hari kerja sibuk, tidak sempat membuat paspor. Kita sediakan di hari libur, dihari off-nya mereka bisa datang ke kantor untuk mengajukan permohonan paspor, apalagi ini bertepatan dalam moment HDKD,” tambah Uray.

Menurut dia, kuota untuk melayani 200 orang bahkan bisa melebihi yang ditargetkan. Sedangkan biaya pengurusan paspor Rp350 ribu yang dibayarkan melalui bank ataupun Pos Indonesia.

Dia menjelaskan, warga yang ingin mengurus paspor harus menyiakan sejumlah dokumen. Untuk persyaratan permohonan baru KTP, KK, Akte Lahir.

“Kalau tidak punya akte lahir bisa diganti dengan buku nikah. Kalau buku nikah nggak punya bisa ganti ijazah. Tapi kalau permohonan pergantian paspor atau perpanjangan itu cukup e-KTP sama paspor lamanya saja,” tandas dia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: