BANDUNG – BERITATERKINI.co.id – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung, Jawa Barat melakukan kegiatan Layanan Paspor Simpatik kepada masyarakat dalam rangka memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) pada Sabtu, (26/10/2019).

“Layanan ini ditujukan untuk memudahkan warga yang tak sempat mengurus paspor di hari kerja. Layanan paspor simpatik ini dilakukan di Kantor Imigrasi Bandung khusus untuk memeriahkan HDKD,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung, Uray Avian.

Selain itu kata dia, Layanan Paspor Simpatik dalam rangka memudahkan masyarakat dalam mengurus paspor.

Baca Juga :  Taruna Komando Akademi Angkatan Laut Ikuti Sidang Bapimkortar Triwulan ll

“Layanan simpatik ini pelayanan yang tadi saya sampaikan bahwa kita supaya lebih dekat dengan masyarakat, menjangkau mereka-mereka yang mungkin di hari kerja sibuk, tidak sempat membuat paspor. Kita sediakan di hari libur, dihari off-nya mereka bisa datang ke kantor untuk mengajukan permohonan paspor, apalagi ini bertepatan dalam moment HDKD,” tambah Uray.

Menurut dia, kuota untuk melayani 200 orang bahkan bisa melebihi yang ditargetkan. Sedangkan biaya pengurusan paspor Rp350 ribu yang dibayarkan melalui bank ataupun Pos Indonesia.

Baca Juga :  MUI Terbitkan Fatwa Pedoman Pengurusan Jenazah Muslim Terinveksi Covid-19

Dia menjelaskan, warga yang ingin mengurus paspor harus menyiakan sejumlah dokumen. Untuk persyaratan permohonan baru KTP, KK, Akte Lahir.

“Kalau tidak punya akte lahir bisa diganti dengan buku nikah. Kalau buku nikah nggak punya bisa ganti ijazah. Tapi kalau permohonan pergantian paspor atau perpanjangan itu cukup e-KTP sama paspor lamanya saja,” tandas dia.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here