JAKARTA – BERITATERKINI.co.id – Pimpinan Jarrak Bahtera Media (JBM) Group, I Gede Putu Sudiarta mengapresiasi susunan menteri dalam Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Menurut dia, komposisi menteri sudah merepresentasikan kebutuhan Indonesia, terutama dalam mewujudkan lima visi besar Presiden Jokowi untuk lima tahun ke depan.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi meminta para menterinya untuk bekerja sesuai dengan lima visi besar yang meliputi mempercepat dan melanjutkan pembangunan infrastruktur, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), undang investasi seluas-luasnya untuk membuka lapangan pekerjaan, reformasi birokrasi, serta penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang fokus dan tepat sasaran.

“Kalau dilihat dari komposisi menteri dalam kabinet mencerminkan bahwa Presiden Jokowi tidak sedang mengakomodir kepentingan politik kelompok tertentu, tetapi lebih mengedepankan kebutuhan bangsa, terutama dalam mewujudkan visi besar Presiden Jokowi dalam periode kedua pemerintahannya,” kata Putu dalam keterangan resminya, Sabtu, (26/10/2019).

Baca Juga :  Peserta PB Tanggapi Berita Badkon HMI dan DPD IMM Sumsel

Putu mengaku bahwa susunan kabinet memang tidak memuaskan sejumlah pihak. Sekalipun demikian, ia meminta semua elemen bisa menghormati hak preoregatif Presiden Jokowi dalam memilih pembantu untuk melaksanakan kegiatan pemerintahan.

“Mari saatnya kita kedepankan kepentingan bangsa, turunkan ego politik sektoral yang berpotensi mengganggu stabilitas politik tanah air,” tegas dia.

“Apalagi ke depan tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia sangat kompleks, terutama dalam menghadapi percaturan politik dan ekonomi global. Sehingga komposisi menteri yang dipilih Presiden Jokowi diproyeksikan untuk meningkatkan daya saing bangsa, tidak hanya dalam skala nasional, tetapi juga secara global,” sambung Putu.

Baca Juga :  Kunjungan Kenegaraan ke Australia, Presiden Akan Hadiri ALM dan Finalisasi IA-CEPA

Ia juga memuji sikap Presiden Jokowi yang meminta para menteri untuk memangkas mata rantai birokrasi dan sejumlah aturan yang jelimet.

“Ini penting supaya hasil kerja terutama dalam 100 hari pertama kerja bisa segera dirasakan masyarakat,” kata Putu.

Oleh karena itu, ia meminta agar publik memberikan kepercayaan dan kesempatan kepada Presiden Jokowi dan para menteri bekerja dalam meningkatkan kualitas dan taraf hidup rakyat Indonesia.

“Publik harus memberikan kepercayaan sebesar-besarnya agar mereka bisa bekerja sesuai dengan blue print yang sudah ditetapkan oleh Presiden Jokowi,” tandas dia.

1 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: beritaterkini.co.id/2019/10/26/puji-komposisi-menteri-presiden-jokowi-pimpinan-jbm-group-mencerminkan-kebutuhan-bangsa/ […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here