JAKARTA – BERITATERKINI.co.id – Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengaku tak masalah posisi Jaksa Agung di Kabinet Indonesia Maju tak diisi dari partainya. Menurutnya, hal itu adalah hak penuh Presiden Joko Widodo.

“Saya tidak melihat itu. Saya pikir tidak ada masalah apa-apa. Yang penting sudah mendapatkan kepercayaan dari Pak Presiden, saya pikir selamat bekerja untuk itu,” katanya usai pelantikan Wamen di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat, (25/10/2019).

Baca Juga :  Fahri Hamzah Sebut 20 Kader Partai Gelora Siap Maju di Pilkada 2020

Saat ini NasDem sendiri mendapat jatah 3 menteri di kabinet Jokowi periode 2019-2024. Surya Paloh menjelaskan, jatah 3 menteri itu merupakan hasil koordinasi dia dengan Presiden Jokowi.

“Ya Pak Jokowi yang tentu koordinasi bersama dengan saya sebagai Ketum,” terangnya.

Jaksa Agung saat ini dijabat oleh ST Burhanuddin yang merupakan adik kandung politisi PDIP TB Hasanuddin. Namun Burhanuddin sendiri menegaskan bahwa dia orang profesional.

Baca Juga :  Paslon Amerta Janji Dukung Pelestarian "Geguntangan" Sekaa Santhi Giri Swara

Burhanuddin merupakan pensiunan kejaksaan, sebelumnya dia menjabat beberapa jabatan moncer, dari Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel dan pernah menjabat Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun).

Sebelumnya, posisi Jaksa Agung pada Kabinet Indonesia Kerja diisi oleh HM Prasetyo, yang tak lain adalah kader NasDem.

5 KOMENTAR

  1. Whether you’re a new member exploring the site, or a loyal member checking the payouts from yesterday’s casino games from fun88 mayalounge.net,
    fun88 constantly offer an wonderful gambling experience. It doesn’t matter if you’re playing on your mobile phone or desktop
    computer, take this unique chance to get into
    ทางเข้า fun88 PC ล่าสุด and enhance your gambling expertise today!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here