23, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Wayan Rena Calon Perbekel dengan Layanan Terbaik bagi Warga Sidakarya

3 min read

Denpasar, beritaterkini.co.id – Wayan Rena namanya kini makin santer terus disebut-sebut warga Sesetan. Bagaimana tidak, sosok rendah hati, namun pekerja keras dan suka menolong yang bernama lengkap I Wayan Rena, SE. ini, ternyata salah satu calon Perbekel Desa Sidakarya yang maju bertarung di periode 2019-2025. Punya moto “Melayani dengan Baik” tidak hanya jadi jargon semata, karena sudah dilakukan Wayan Rena dalam kehidupan sehari-hari. “Saya mendukung Pak Rena itu, karena orangnya rendah hati, suka menolong sesama dan pekerja keras. Ia sosok pemimpi yang ringan tangan, mau membantu warga. Waktu masih jadi kelian adat, suka membantu warga yang ada masalah. Itulah yang kami suka dari sosok beliau,” kata Kristyaningsing Miyagi salah satu warga yang juga pengusaha sukses di bidang travel agent dan properti di Yogyakarta dan Bali ini di Denpasar, Sabtu (26/10/2019).

Director PT Miyagi Putra Mandiri ini mengakui dari kaca mata warga setempat, Wayan Rena selama ini memang merupakan figur yang dikenal luas baik bagi warga asli desa maupun warga pendatang di wilayah Desa Sidakarya. Bahkan, ia juga masih aktif bekerja di salah satu hotel ternama di bilangan Nusa Dua, namun tetap rajin ngayah dan turun ke tengah masyarakat. Karena itulah, warga memilih kompak mendukung dan siap memenangkan Wayan Rena menjadi Perbekel Desa Sidakarya periode berikutnya. “Pak Rena juga masih aktif kerja di Hotel Westin Nusa Dua sebagai aiport representatif. Dulu juga sering handle tamu-tamu VVIP-nya Miyagi Tours bareng sama saya,” tandas Komisaris PT Agung Mesari Harijaya yang sempat lama menjadi Awak Kabin Garuda Indonesia itu.

Baca Juga :  MARSEKAL TNI FADJAR PRASETYO MELANTIK ENAM PATI TNI AU UNTUK NAIK PANGKAT

Seperti diketahui, kontestasi Pemilihan Perbekel (Pilkel) Desa Sidakarya, ada empat Calon Perbekel, dan Wayan Rena mendapat nomor urut 1. Seperti halnya seorang kandidat yang akan berkompetisi, Wayan Rena juga punya visi dan misi. Secara terpisah, Wayan Rena menyebutnya pada garis besar misinya adalah mendukung dan mendorong Pemerintah Kota Denpasar serta bersinergi untuk merealisasikan, dan menormalisasikan Sungai Ngenjung guna menunjang kegiatan dan aktivitas keagamaan (melasti). Misi berikutnya adalah akan menciptakan kondisi masyarakat Desa Sidakarya yang tertib dan rukun dalam kehidupan bermasyarakat yang berpegang teguh pada prinsip “Duduk Sama Rendah Berdiri Sama Tinggi”.

Sementara itu, misi selanjutnya adalah pengoptimalisasi penyelenggaraan pemerintah desa yang meliputi penyelenggaraan pemerintahan yang transparan dan bisa dipertanggungjawabkan, serta pelayanan prima untuk masyarakat Desa Sidakarya secara cepat, tepat, dan benar. Semua misinya tersebut adalah menuju visi terwujudnya Desa Sidakarya yang BERSEMI (Berbudaya, Sejahtera, Maju, Inovatif). “Visi misi itu kami jabarkan kedalam program-program kerja yang bersinergi antara desa dinas dan adat dalam membangun Desa Sidakarya dengan mengembalikan jiwa dan kekuatan ajeg Bali sesuai visi pembangunan Bali Nangun Sat Kerthi Loka Bali,” jelas Wayan Rena.

Baca Juga :  Libur Panjang Akhir Oktober, Presiden: Antisipasi Lonjakan Kasus COVID-19

Selain itu, juga ada empat program kerja yang akan dijalankan Wayan Rena, jika dipercaya menjadi Sidakarya 1. Bidang pendidikan dan keagamaan, bidang sosial dan kesehatan, bidang pemerintahan, serta bidang perekonomian. “Saya siap melayani warga kapanpun dibutuhkan, dan juga akan merangkul semua warga baik warga asli dan pendatang untuk saya ajak bersama-sama membangun Desa Sidakarya yang berbudaya, sejahtera, maju, dan inovatif,” tegas Rena yang punya segudang pengalaman organisasi dengan sederet penghargaan ini, diantaranya Wakil Ketua Pemuda STT. Taruna Dharma Castra Br. Tengajmh Sidakarya (1993-1996), Ketua Sekeha Gong Sida Nada Merdangga Br. Tengah Sidakarya.

Selain itu, Wayan Rena juga sempat sebagai Prajuru Desa Bidang Pawongan, Prajuru Saba Desa Bidang Pawongan, pengurus LPM bidang olahraga dan kepemudaan (2008-sekarang) dan Prajuru Kelian Br. Tengah Sidakarya (2007-2012). Bahkan dalam pengalaman kerja, I Wayan Rena sebagai Ketua Komite SDN 4 Sesetan (2006-sekarang, dan pernah menjadi Kepala Dusun (Kadus) Graha Santi (2004-2014), yang kemudian telah membawa sosok Wayan Rena sangat dekat dengan warga terutama dalam pelayanan administrasi kependudukan dan aktivitas sosial kemasyarakatan lainnya. (5412)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *