Badung, beritaterkini.co.id – ITB STIKOM Bali yang semula Bernama Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Teknik Komputer(ST-MIK) STIKOM Bali atau yang lebih dikenal dengan sebutan STIKOM Bali melangsungakan acara wisuda ke-25 di Bali International Convention Center (BICC) The Westin Resort Mangupura Hall, Sabtu (26/10/2019).

Rektor ITB STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan dalam sambutan pembukaan menyampaikan bahwa kehadiran ITB STIKOM Bali sebagai momentum menghadapi era globalisasi terutama era Revolusi Industri 4.0 saat ini.

“Berkaitan dengan era globalisasi yang telah dimulai, jajaran civitas akademika ITB STIKOM Bali menyatakan telah siap untuk menyongsong dan besaing dalam kompetisi internasional yang sangat ketat. Hal ini antara lain telah diantisipasi dengan telah dilaksanakannya berbagai kegiatan, dengan tujuan merubah lulusa yang dari semula mencari kerja menjadi pencipta peluang kerja,” ujar Dadang.

Pada kesempatan yang lain Dr. Dadang Hermawan menambahkan bahwa mereka memiliki kebanggaan tersendiri sebab tak hanya di wisuda sebagai Sarjana Komputer atau Ahli Madya Komputer tapi juga sebagai wisudawan perdana ITB STIKOM Bali. “Sebagai lembaga ini wisuda kami ke-25 untuk STIKOM Bali dan wisuda pertama untuk ITB STIKOM Bali, jadi kami tetap melanjutkan urutannya karena memang merupakan kelanjutan dari wisuda sekolah tinggi sebelumnya,”

Baca Juga :  Catat! Anggota Polisi Dilarang Menampilkan Gaya Hidup Mewah di Medsos

Dr. Dadang Hermawan menambahkan bahwa untuk kali ini jumlah mahasiswa yang di wisuda berjumlah 439 orang dari program sarjana komputer sistim informasi, sarjana komputer sistim komputer, sarjana komputer dan bachelor of IT Dual degree dan ahli madia beberapa orang.

Seperti wisuda sebelumnya, pada wisuda kali ini ITB STIKOM Bali juga memberikan penghargaan kepada mereka yang membuat karya ilmiah atau skripsi terbaik untuk masing-masing program studi dan perhargaan sebagai wisudawan terbaik, serta pernghargaan kepada wisudawan yang juga sebagai wirausaha muda.

“Dengan wisuda kali ini, STIKOM Bali yang didirikan sejak tahun 2002 telah mencetak Sarjana Komputer dan Ahli Madya Komputer sebanyak 6545 orang yang terdiri dari S1 sebanyak 5859 orang dan D3 sebanyak 686 orang,” pungkas Dadang.

Baca Juga :  Audy Joinaldy di Mata Seniman Sekelas Ajo Buset

Sementara itu, Pembina Yayasan Widya Dharma Santi Prof Dr I Made Bandem, MA. menyatakan bahwa terkait rencana pembangunan kampus baru ITB STIKOM Bali di Abiansemal, Badung adalah seiring dengan meningkatnya kebutuhan bidang teknologi informasi, internet serta memasuki era digital 4.0 secara otomatis ITB STIKOM Bali membutuhkan kampus yang lebih luas agar lebih bisa dekat dan memperluas peran kepada masyarakat tidak hanya berada di Kota Denpasar.

“Ini sejalan dengan gagasan pemerintah untuk mewujudkan Bali sebagai smart island dan selaras dengan program Gubernur Bali dalam Nangun Sat Kerthi Loka untuk mewujudkan bali yang tercakup jaringan internet dan wifi diseluruh Bali. Dan ini menjadi kelanjutan dari sejumlah SMK TI di beberapa kabupaten yang sudah memiliki Yayasan Widya Dharma Santi,” punkas Made Bandem.(*)

1 KOMENTAR

  1. Hi there! I just wanted to ask if you ever have any problems with hackers?

    My last blog (wordpress) was hacked and I ended up losing many months of hard work due to no back up.
    Do you have any solutions to stop hackers?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here