BANDUNG – BERITATERKINI.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Jawa Barat melaksanakan lomba mewarnai untuk anak-anak.

Kegiatan ini sebagai bagian dari rangkaian Bulan Semarak Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) tahun 2019.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Heriyanto didampingi pejabat administrator di Aula Kantor Wilayah jalan Jakarta Nomor 27 Bandung, Sabtu, (26/10/19).

Heriyanto mengatakan lomba mewarnai tingkat anak-anak merupakan salah satu rangkaian hari kedua Legal Expo yakni lomba untuk memeriahkan bulan semarak HDKD 2019 di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat terutama bagi insan generasi muda, anak-anak kita sebagai nantinya penerus bangsa agar memiliki jiwa nasionalisme dan kebangsaan yang tinggi terhadap negerinya,” ujar Heriyanto.

Baca Juga :  Ini Alasan Pemerintah Kesulitan Angkat Tenaga Honorer Jadi PNS

Ia mengatakan bahwa lomba mewarnai diperuntukan bagi anak-anak keluarga besar pegawai Pengayoman di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jabar, dan terbuka untuk umum.

Sebelumnya pihaknya sudah memberitahu kepada Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Bandung Raya, dan masyarakat umum bahwa pelaksanaan lomba mewarnai ini akan memperebutkan hadiah dari Kepala Kantor Wilayah.

“Akan tetapi karena waktu pelaksanaan dilaksanakan pada hari libur, sehingga jumlah peserta yang mendaftar hanya berjumlah 140 peserta.”

“Walaupun hanya dengan 140 peserta yang mengikuti kegiatan ini sama sekali tidak mengurangi antusias para peserta lomba sehingga peluang untuk memperebutkan hadiah lebih besar,” sambung dia.

Sebelum pelaksanaan lomba dimulai, Heriyanto yang dibantu dengan panitia lainnya juga memberikan penjelasan terkait tata cara pelaksanaan lomba, kepada para orang tua, agar tidak boleh membantu ataupun mengarahkan.

Baca Juga :  Rumah Baca Way Tuba, Way Kanan Kembangkan Kognitif Anak Dengan Literasi

“Biarkan anak menuangkan kreatifitasnya sendiri, hal inilah yang menjadi keunikan serta hiburan dari ajang lomba ini. Semua hasil akan dinilai oleh tim penilai dengan cara fair,” tandas dia.

Sementara itu ditempat yang berbeda, di halaman luar Kantor Wilayah masih berdiri panggung dan alunan musik panggung hiburan persembahan dari Waru Band KW 29 dari Rutan Bandung, dan Jera persembahan musik tradisional Calung dari Lapas Narkotika Jelekong yang turut memeriahkan dan menghibur para peserta lomba.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here