DENPASAR – BERITATERKINI.co.id – Gubernur Bali, I Wayan Koster meminta kepada para pemuda untuk senantiasa menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurut Koster, saat ini bermunculan ideologi yang bertentangan dengan Pancasila, sehingga berpotensi mengancam keutuhan NKRI.

“Pemuda kita harus bisa menangkap suasana kehidupan berbangsa dan bernegara ini dewasa ini, dinamikanya begitu tinggi, muncul berbagai masalah dan tantangan yang kita hadapi saat ini di antaranya yang paling krusial munculnya radikalisme yang mengganggu ideologi Pancasila, NKRI dan kebhinnekaan Indonesia,” kata Koster usai memimpin upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-91 di Lapangan Niti Mandala Renon, Jl Raya Puputan, Denpasar, Bali, Senin (28/10/2019).

Baca Juga :  Eks Menhan Tak Masalah OPM Rayakan HUT, Asal Tak Bikin Keributan

Ia juga menghimbau agar pemuda melanjutkan perjuangan para leluhur bangsa.

“Karena itu kita berharap pemuda itu meneruskan spirit perjuangannya yang dijadikan sumpah 28 Oktober 1928 agar menjadi satu gerakan membangun kekuatan, komitmen bersama, agar bangsa ini tetap kokoh berdiri dengan ideologi pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Tanpa persatuan dan kesatuan dan sumpah pemuda Indonesia tidak akan bisa menjadi negara yang maju,” tegasnya.

Baca Juga :  82 Anggota Polresta Denpasar Dapat Kenaikan Pangkat, Ini Pesan Kombes Rudi Setiawan

Koster kemudian bicara tentang pendidikan di Bali yang sudah mengadopsi pendidikan karakter. Diharapkan dengan pendidikan karakter ini bisa meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Bali yang mumpuni.

“Tentunya harus mengakomodir pentingnya pendidikan karakter bagi para pemuda negara kita, tidak saja karakter tapi juga jati dirinya. Sudah bagian dari kurikulum lokal yang dimasukkan konsep membangun SDM Bali yang berguna,” cetusnya.

23 KOMENTAR

  1. wahhh berkaah ini, terima kasih untuk sharing pengalamannya dan bagus artikelnya , Jika Bossku Ingin Website Proffesional dengan Tampilan yang Menghipnotis Visitor Jangan Lupa Buat Berkunjung Ke web Chanel Kita yah KBM Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here