Denpasar, beritaterkini.co.id – Merayakan peringatan Hari Listrik Nasional ke-74, PLN kembali mengampanyekan penggunaan kendaraan listrik. Salah satunya, PLN bersama Pemerintah Provinsi Bali, Grab Indonesia, Tesla, Gesit, Viar dan Selis berkonvoi kendaraan listrik dari Gedung Jaya Sabha dan berakhir di Monumen Bajra Sandhi Renon, Denpasar, Minggu (27/10). Melalui konvoi ini, PLN bersama pemerintah daerah didukung penyedia kendaraan listrik ingin menyakinkan masyarakat bahwa kendaraan listrik sangat aman dan ramah lingkungan untuk digunakan sehari-hari.

Sebelumnya, Gubernur Bali Wayan Koster bersama Kadis Perhubungan Provinsi Bali Ir. I Gede Wayan Samsi Gunarta, M.Appl, Sc dan General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali Nyoman Suwarjoni Astawa juga sempat meninjau langsung layanan terbaru dari aplikator tarnama Grab Indonesia. Inovasi teranyarnya bernama GrabWheels kali ini, diperkenalkan kepada masyarakat umum sebagai layanan scooter atau sepeda listrik ramah lingkungan yang segera meluncur di kawasan wisata Bali. Pada kesempatan itu, Ketut Dharma JK, selaku Public Affair Head Grab Bali mengatakan bahwa GrabWheel (scooter/sepeda listrik) ini, merupakan salah satu alternatif transportasi jarak pendek yang sangat ramah lingkungan.

Baca Juga :  Upaya Nyata Kadin Indonesia Dalam Pendampingan Dan Pembinaan UMKM Naik Kelas Secara Nasional

“Ini sangat sesuai dengan kebijakan Pak Gubernur Bali dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali. Saat ini layanan GrabWheel di Bali baru bisa ditemui di daerah pariwisata, seperti Canggu dan Tibubeneng,” terangnya, seraya mengakui ke depan layanan GrabWheel akan mulai dibuka kembali di beberapa tempat yang bisa berkolaborasi dengan PLN untuk charging stationnya. “Karena Grab berkomitmen membantu pemerintah untuk mendorong jaringan transportasi yang ramah lingkungan dengan menciptakan jaringan transportasi generasi selanjutnya untuk Indonesia melalui kendaraan elektrik (electric vehicle, red),” terangnya.

Baca Juga :  Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo Jabat Danpuslatdiksarmil Kodiklatal

Gubernur Koster dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa saat ini Bali telah bersiap untuk menyambut era kendaraan listrik. “Saat ini Pemerintah Provinsi Bali sedang menyusun kebijakan terkait kendaraan listrik”, ucap Koster. Nantinya Pemerintah Provinsi Bali akan membentuk zonasi kendaraan listrik khususnya di pusat-pusat wisata. General Manager PLN Unit Induk Distribusi Bali Nyoman Suwarjoni Astawa menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dukungan PLN terhadap kebijakan Pemerintah Provinsi Bali. “Tadi kami sudah mencoba mengendarai kendaraan listrik sekitar 25 kilometer dan kendaraan itu sangat nyaman digunakan di Bali,” ujar Astawa. (5412)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here