31, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Sumpah Pemuda, Pimpinan JBM Group: Momentum untuk Menumbuhkan Cinta Tanah Air

2 min read

JAKARTA – BERITATERKINI.co.id – Pimpinan Jarrak Bahtera Media (JBM) Group, I Gede Putu Sudiarta mengatakan bahwa sumpah pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober merupakan memontum penting dalam menumbuhkan kembali kesadaran berbangsa dan bernegara.

Menurut dia, sumpah pemuda merupakan sarana untuk mengingat kembali sejarah perjuangan pemuda dalam membebaskan bangsa Indonesia dari kolonialisme yang menindas.

“Peringatan sumpah pemuda bukan hanya seremonial yang miskin makna. Tetapi sumpah pemuda merupakan momentum untuk membangkitkan kembali memori anak bangsa tentang perjuangan pemuda 91 tahun silam, untuk membebaskan bangsa Indonesia dari kolonialisme,” kata Putu dalam siaran persnya, Senin, (28/10/2019).

Baca Juga :  Ma'ruf Amin Bela Menag Fachrul Razi Soal Rencana Larangan Celana Cingkrang

Jika sejarah perjuangan pemuda 91 tahun silam bisa dipahami dengan baik, maka Putu meyakini lambat laun akan tumbuh cinta Tanah Air.

“Cinta Tanah Air atau nasionalisme merupakan modal paling dasar agar bangsa ini bisa terbebas dari perpecahan dan permusuhan yang berpotensi mengancam keutuhan NKRI,” tegas dia.

Putu menilai Indonesia ke depan membutuhkan generasi muda yang unggul, berkarakter Pancasila, toleran, dan berakhlak mulia karena itu dibutuhkan SDM unggul yang terus belajar, bekerja keras, serta berdedikasi tinggi.

Baca Juga :  Menko Perekonomian Airlangga Hartarto ; Pemerintah Akan Roadshow Ke Daerah-daerah Sosialisasikan RUU Ciptaker

Selain itu, menurut dia, Indonesia membutuhkan generasi muda yang penuh inovasi, mampu membalik ketidakmungkinan menjadi peluang, mampu membuat kelemahan menjadi kekuatan dan keunggulan, mampu membuat keterbatasan menjadi keberlimpahan.

“Tugas kita sebagai generasi muda adalah meneladani spirit perjuangan pemuda tempo dulu untuk dijadikan bekal dalam membangun bangsa dan negara ini, agar memiliki daya saing dengan bangsa-bangsa lain,” tegas Putu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *