JAKARTA – BERITATERKINI.co.id – Ketua Komisi III DPR, Herman Hery mengaku bahwa pihaknya akan segera melaksanakan uji kepatutan dan kelayakan kepada calon tunggal Kapolri, Komjen Idham Aziz.

“Terkait pertanyaan tadi apa yang akan kami lakukan soal fit and proper test Kapolri, kami berencana kalau sore hari ini kami telah menerima penugasan Bamus untuk melakukan fit and proper test, maka malam ini juga dalam rapat pleno komisi kami akan meminta pendapat dan persetujuan seluruh anggota sesuai mekanisme,” ujar Herman di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Baca Juga :  GAWAT, Saat Laksanakan Gebyar Vaksinasi Massal Ternyata Ada 2 Desa Dicikancung Masuk Zona Merah.

Setelah mendapat persetujuan tersebut, Herman mengatakan Komisi III selanjutnya akan mengunjungi kediaman dari Idham pasa Rabu besok sekitar pukul 09.00 WIB.

Kunjungan tersebut, lanjut Herman ditujukan guna melihat latar belakang kehidupan pribadi Idham dan keluarganya.

Komisi III DPR juga akan meminta pendapat masyarakat sebagai rangkaian uji kelayakan kepada Idham Aziz.

“Jika selesai fit and proper test, mungkin malam harinya kami akan lakukan penetapan calon Kapolri terpilih yang sudah dibuatkan keputusan tingkat pertama di Komisi III kemudian hari Kamis kami teruskan ke paripurna,” tandasnya.

Baca Juga :  Pameran Foto Aksi 98 dalam Acara Dekralasi Lintas Aktivis Antar Generasi Indonesia dan Bincang-Bincang Ala Aktivis

Sebelumnya, Pimpinan DPR juga telah membacakan surat presiden Nomor R54/Pres/10/2019 tanggal 17 Oktober 2019 dalam hal pemberhentian dan pengangkatan dalam hal jabatan kapolri saar Rapat Paripurna hari ini.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here