Politik

Presiden Jokowi Dinilai Sudah Tepat Tunjuk Idham Aziz Jadi Calon Kapolri

JAKARTA – BERITATERKINI.co.id – Ketua Komisi III DPR, Herman Hery mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo sudah tepat mencalonkan Komjen Idham Aziz sebagai Kapolri.

“Menurut saya yang sudah cukup lama di Komisi III, figur Komjen Idham Aziz adalah figur yang mumpuni, dalam hal ini saya pribadi menilai presiden tidak salah menunjuk figur yang bersangkutan,” kata Herman kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (29/10/2019 ).

Ia menilai Idham Aziz punya kemampuan dan kompetensi untuk jadi Kapolri.

“Pak Idham Aziz punya kemampuan dan kapasitas untuk hal itu. Oleh sebab itu saya berharap jika nanti terpilih beliau juga akan melanjutkan tugas-tugas di Polri, terutama membuat institusi Polri menjadi solid di dalam penugasan selanjutnya,” harapnya.

Ketika disinggung mengenai fit and proper test calon Kapolri, Herman menegaskan, tentu pada fit and proper test ada mekanismenya.

“Semua anggota mempunyai hak untuk bertanya tentang apa saja, tentu yang utamanya terkait visi dan misi dalam hal memimpin Polri ke depan. Road map dalam dia memimpin Polri ke depan. Apa yang akan dilakukan menjadi prioritas-prioritas untuk disampaikan,” jelas Herman yang berasal dari Dapil NTT ini.

Herman menyatakan, jika memang tidak ada halangan dan disetujui anggota maka siap seluruh mekanisme akan diselesaikan besok.

“Kami berencana kalau sore ini kami telah menerima penugasan bamus untuk melakukan fit and proper test, maka malam ini juga dalam rapat pleno komisi kami akan meminta pendapat seluruh anggota sesuai dengan mekanisme,” jelasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: