Nasional

Ketua PBNU Minta Semua Pihak Hormati Habib Rizieq Shihab

JAKARTA – BERITATERKINI.co.id – Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siradj meminta agar semua pihak menghormati para keturunan nabi, termasuk Habib Rizieq Shihab.

“Kita harus hormat pada habaib, Allah memerintahkan Nabi Muhammad, ‘Muhamamad katakan saya tidak mau bayaran, nggak ingin imbalan, satu yang saya minta, cintailah keturunan ku’. Maka kita wajib menghormati habaib. Semua habib nggak pandang bulu kita harus hormat, Habib Jindan, Habib Lutfi, Habib Syech,” kata Said dalam sambutannya yang mengutip ayat Alquran dalam acara istigasah untuk Indonesia aman dan damai di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (30/10/2019).

“Habib Rizieq, iya. Alasan yang paling utama adalah karena perintah Alquran tadi dan kedua sesama ukhuwah islamiah,” sambung dia.

Said menegaskan menghormati habib merupakan perintah Allah sebagaimana dijelaskan dalam Alquran.

“Ya kita hormatilah. Tidak boleh kita kriminalisasikan, nggak boleh kita hina, harus kita hormati,” sambungnya soal bentuk penghormatan kepada para habib itu.

Terkait istigasah, Said Aqil mengatakan acara ini digelar rutin setiap bulan. Istigasah kali ini berdoa untuk Indonesia yang damai.

“Sudah barang tentu doanya bangsa ini mudah-mudahan damai, aman, bersatu,” tuturnya.

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: