JAKARTA – BERITATERKINI.co.id – DPR akan menetapkan Komjen Idham Azis sebagai Kapolri siang ini sebagai Kapolri.

“Jadi berdasarkan surat dari pimpinan Komisi III tadi kita terima di meja pimpinan untuk melakukan rapim, rapat konsultasi mengagendakan atas masuknya surat dari Komisi III, dalam hal ini berkenaan dengan hasil fit and proper Kapolri Komjen Idham Azis,” kata Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (31/10/2019).

“Dan hasil laporan Komisi III di tingkat pimpinan nanti pimpinan akan melakukan administrasi secara Undang-Undang MD3 untuk masuk ke dalam rapat pimpinan dan rapat konsultasi pengganti Bamus. Namun bila disepakati oleh fraksi-fraksi, bisa saja kita langsungkan dengan paripurna,” ujar Azis.

Baca Juga :  Virus Covid-19 Mewabah, KPK Pastikan Pemberantasan Korupsi Jalan Terus

Ia juga enggan menanggapi soal tidak ditanyakannya kasus Novel Baswedan dalam uji kepatutan dan kelayakan yang dilaksanakan Komisi III DPR.

“Iya silakan nanti Komisi III kewenangannya ada di teknis komisi hukum, kita pimpinan DPR nggak boleh masuk ke wilayah teknis. Nanti waktu saya masih di Komisi III pasti komentar. Kalau saya dalam pimpinan DPR saya harus mengetahui borderline yang harus saya lakukan,” tegasnya.

Baca Juga :  Cegah Virus Corona, Pemerintah Tutup Akses Dari Dan Menuju Cina

Seperti diketahui, Komisi III DPR menyetujui Komjen Idham Azis menjadi Kapolri. Keputusan ini diambil secara aklamasi.

“Semua fraksi berkesimpulan bahwa tidak perlu membuat pandangan fraksi namun keputusan melalui kapoksi, yaitu aklamasi. Aklamasi untuk menyetujui Komjen Idham Azis sebagai Kapolri,” kata Ketua Komisi III DPR Herman Hery usai fit and proper test Komjen Idham di ruang Komisi III DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here