JAKARTA – BERITAERKINI.co.id – Ketua Umum BPI KPNPA RI, Tubagus Rahmad Sukendar menyesalkan tudingan Calon Ketua Umum PSSI, Vijaya Fitriyasa dalam talk show yang disiarkan salah satu stasiun televisi swasta nasional kepada Komjen Iriawan atau Iwan Bule

Sebelumnya Vijaya menuding orang-orang lama di PSSI memang sudah menyiapkan Iwan Bule sebagai Ketum PSSI 2019-2023.

Bahkan kata dia, Iwan Bule juga memanfaatkan Satgas Antimafia Bola untuk memuluskan langkah menjadi Ketum PSSI, bukan malah menuntaskan kasus match fixing di sepakbola Indonesia.

“Ini fitnah luar biasa kepada Iwan Bule. Sehingga tujuannya tentu saja untuk meruntuhkan reputasi dan nama baik Iwan Bule sebagai salah satu kompetitor Ketua Umum PSSI,” kata Sukendar, Sabtu, (02/11/2019).

Baca Juga :  Sandiaga Uno Diajak Audy Joinaldy ke Sumbar untuk Lihat Potensi Pariwisata dan Ekonomi

Menurut dia, cara-cara kotor yang ditunjukkan Vijaya sangat bertentangan dengan spirit untuk memperbaiki masa depan sepak bola nasional.

“Tentu saja tujuannya untuk menjegal agar Iwan Bule tidak terpilih. Sehingga Vijaya dengan sengaja menyampaikan fitnah kepada Iwan Bule.”

“Apalagi fitnah yang dilakukan Vijaya dilakukan secara terbuka di ruang publik dan disaksikan jutaan pasang mata di seluruh Indonesia. Ini sangat disesalkan,” sambung Sukendar.

Sukendar mengatakan, Vijaya seharusnya menyampaikan program yang akan ia kerjakan sebagai Caketum PSSI.

“Bukan justru melemparkan fitnah yang mengakibatkan nama baik Iwan Bule bisa tercemar dan bisa memunculkan pretensi negatif dari publik,” sesal dia.

Baca Juga :  Virus Covid-19 Mewabah, KPK Pastikan Pemberantasan Korupsi Jalan Terus

Itulah sebabnya ia melaporkan Vijaya ke polisi karena diduga sudah mencemarkan nama baik Iwan Bule.

Sukendar diketahui melaporkan perkara tersebut ke Polres Tangerang Kota dengan nomor TBL/1268/K/XI/2019/SPKT/Res Tangsel pada hari Jumat, 1 November 2019, pukul 10.30 WIB.

“Saya melihat ini pelecehan dan upaya mendelegitimasi Iwan Bule sebagai salah satu kandidat Ketua Umum PSSI. Memang sudah sepantasnya masalah ini diselesaikan secara hukum,” tandas Sukendar.

2 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: beritaterkini.co.id/2019/11/02/fitnah-komjen-iriawan-ketum-bpi-kpnpa-ri-laporkan-vijaya-fitriyasa-ke-polisi/ […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here