JAKARTA – BERITATERKINI.co.id – Anggota Kompolnas, Poengky Indarti mengaku kecewa dengan sikap 4 anggota Polri yang membantu menculik dan melakukan pemerasan kepada WN Inggris.

Ia menegaskan bahwa tindakan tersebut berpotensi mencoreng citra Polri.

“Saya sangat kaget dan marah melihat kelakuan 4 oknum polisi yang ikut berperan dalam membantu aksi penculikan warga negara Inggris. Hal tersebut benar-benar mencoreng nama baik institusi Polri,” kata Poengky kepada wartawan, Senin, (04/11/2019).

Ia meminta agar 4 oknum polisi tersebut juga diproses dengan hukum pidana.

“Saya mendesak agar 4 oknum anggota Polri tidak hanya diproses etik dan disiplin, melainkan juga harus diproses pidana, agar dapat disidangkan di peradilan umum dan ada perberatan hukuman. Saya berharap pula jika mereka terbukti terlibat, dapat di-PTDH,” ujar Poengky.

Baca Juga :  Walau Ramai, Pasar Tempel Umpu Kencana, Way Kanan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan

Kasus ini sendiri bermula ketika korban bernama Matthew Simon Craib, pada 29 Oktober 2019, memberi tahu rekannya, VL, kalau dia ingin bertemu seseorang terkait urusan pekerjaan. Pada 30 Oktober 2019 pukul 02.00 WIB, korban memberitahukan kepada VL sudah dalam perjalanan pulang dan ternyata diketahui diculik dengan para pelaku meminta tebusan sekitar USD 1 juta.

Baca Juga :  Chaidir Syam Gandeng Komunitas Lari Untuk Bagi-Bagi Sembako

VL lantas membuat laporan pada Kamis (31/10/2019) sekitar pukul 08.00 WIB dan Ditreskrimum Polda Metro Jaya kemudian menindaklanjutinya. Sekitar pukul 13.00 WIB di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, para pelaku ditangkap.

“Pelaku pertama atas nama G selaku rekan kerja korban. G meminta kekasihnya yang berinisial NA untuk merencanakan aksi penculikan itu,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

3 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 84212 additional Information on that Topic: beritaterkini.co.id/2019/11/04/kompolnas-minta-4-oknum-polisi-yang-culik-wn-inggris-diproses-pidana/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More Info here to that Topic: beritaterkini.co.id/2019/11/04/kompolnas-minta-4-oknum-polisi-yang-culik-wn-inggris-diproses-pidana/ […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here