JAKARTA – BERITATERKINI.co.id – Partai NasDem mengatakan bahwa Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan masih memiliki ikatan emosional sehingga akan diundang dalan Kongres Partai NasDem.

“Anies itu pembaca manifesto Nasional Demokrat (zaman NasDem masih ormas). Anies bukan orang asing, Anies itu orang dalam di NasDem,” kata Ketua DPP NasDem Willy Aditya di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (05/11/2019).

Ia membantah jika Kongres Partai NasDem untuk memberikan panggung kepada Anies Baswedan.

Baca Juga :  Semakin Menggila Mafia Tanah di Sumut ,Jabar Dan Banten, BPI KPNPA RI: Minta Polri Sikat Habis Mafia Tanah

“Bukan kasih panggung, Pak Anies itu kan Gubernur DKI ya, wajar dia memberikan sambutan. Karena kalau kongres dilakukan di Makassar pasti Pak Profesor yang pidato (Gubernur Sulsesl), kalau di Jawa Timur pasti Bu Khofifah. Itu (Anies) shohibul bait,” jelasnya.

Selain Anies dan sejumlah gubernur lain, NasDem mengundang para ketua umum partai politik yang ada di Tanah Air. Willy menyebut Ketua Umum PKS Sohibul Iman juga diundang.

“Semua ketum partai politik (diundang), tanpa terkecuali. Partai di luar negeri aja kita undang kok. (Partai di Amerika Serikat) Partai Republik, Partai Demokrat, partai Jepang, Eropa, kita undang,” ucap Willy.

Baca Juga :  Mati-matian, Mahfud MD Kembali Klaim Tak Ada Pelanggaran HAM dalam Rezim Jokowi

Diberitakan sebelumnya, NasDem akan menggelar kongres di Jakarta pada awal November ini. Selain penyusunan struktur DPP, dalam kongres akan dibahas program partai untuk 5 tahun ke depan.

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here