22, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Polisi Selidiki Potensi Kesengajaan Dalam Kebakaran di Hailai Ancol

1 min read

JAKARTABERITATERKINI.co.id – Polisi sedang menyelidiki adanya unsur kesengajaan dalam kebakaran di gedung Hailai Ancol, Jakarta Utara.

“Sehingga ada jeda waktu kekosongan itu. Ini nanti akan kita lihat apakah ada unsur kesengajaan atau ada unsur kelalaian dari orang-orang yang melakukan pembongkaran ini sehingga terjadinya kebakaran itu sendiri,” kata Kapolres Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto di lokasi kejadian, Selasa (05/11/2019).

Dia mengatakan bahwa potensi kebakaran akibat korsleting listrik sangat kecil.

Baca Juga :  Wahyu Tjiptaningsih Dinilai Layak Jadi Wakil Bupati Cirebon

“Jadi kita melihat di sini ada pekerjaan pembongkaran yang menggunakan las maupun percikan api bisa saja itu menjadi penyebab kebakaran. Namun demikian pastinya nanti akan kita lakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) bersama Puslabfor,” jelas Budhi.

Menurut dia, olah TKP akan dilakukan jika proses pemadaman sudah selesai.

“Oleh karena itu dari teman-teman petugas Dinas Pemadam Kebakaran concern memastikan bahwa bara ini tidak berbahaya dan bara ini betul-betul padam. Nanti kalau sudah yakin itu aman baru kami akan serah terima. kami akan mulai mencari atau menyelidiki penyebab dari kebakaran sendiri,” kata Budhi.

Baca Juga :  Pamer Hidup Mewah di Medsos, Tiga Anggota Polri Dapat Sanksi

Proses pemadaman berlangsung sejak pukul 23.09 WIB. Sebanyak 21 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Sekitar pukul 00.30 WIB petugas berhasil masuk ke dalam gedung Hailai, api pun berhasil dilokalisir. Sejak itu proses pendinginan dilakukan hingga saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *