Daerah

Ahok dan Antasari Azhar Diwacanakan Jadi Dewan Pengawas KPK, Ini Kata Presiden Jokowi

JAKARTA – BERITATERKINI.co.id – Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa semua nama yang diproyeksikan akan menjadi Dewan Pengawas KPK masih dalam tahap penggodokan.

Demikian disampaikan Presiden Jokowi merespon soal wacana nama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Antasari Azhar yang akan masuk dalam Dewan Pengawas KPK.

“Masih dalam penggodokan. Tetapi kita harapkan yang ada di sana (Dewan Pengawas KPK) memiliki integritas,” kata Jokowi saat menjawab pertanyaan wartawan apakah nama Antasari dan Ahok masuk dalam bursa Dewas KPK, di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (06/11/2019).

Dia mengatakan jika Dewan Pengawas KPK akan dilantik bulan Desember mendatang bersamaan dengan pelantikan Komisioner KPK periode 2019-2023.

“Nanti masih bulan Desember, masih digodok di tim internal. Nanti kalau sudah kita sampaikan,” ujarnya.

Sebelumnya, Juru Bicara Presiden Jokowi Fadjroel Rachman, mengatakan Dewas KPK akan diambil dari unsur hukum dan nonhukum. Fadjroel membuka peluang adanya pensiunan penegak hukum yang masuk menjadi Dewas KPK.

“Sangat dimungkinkan, kalau pensiun boleh dong masuk di dalamnya. Tentu yang tidak aktif kan,” kata Fadjroel di Kompleks Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (05/11/2019).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: