JAKARTABERITATERKINI.co.id – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD angkat suara soal tudingan ikut serta dalam memperlemah KPK, karena tak kunjung mengeluarkan Perppu.

Ia menegaskan tak mau berkomentar terlalu jauh soal tudingan jika ada upaya untuk memperlemah KPK.

“Itu terserah saja. Saya tidak akan mengomentari itu. Sejak dulu mengatakan pelemahan KPK, yang satu mendukung penguatan. Itu kan sudah ada sejak dulu. Itu terserah masing-masing saja,” ujar Mahfud, Rabu (06/11/2019).

Menurut Mahfud, yang penting saat ini adalah memperkuat sejumlah lembaga penegak hukum.

“Kita punya kok kesempatan yang tersisa. Sekarang bagaimana menguatkan Kejaksaan Agung dan Kepolisian. Bagaimana mencari Dewan Pengawas yang bagus, bagaimana sekarang KPK didorong menangani kasus-kasus besar. Itu sisa yang tersedia, dan masih terbuka kemungkinan itu. Nanti kita lihat perkembangannya,” katanya.

Ia mengatakan, dirinya tak bisa menantang keputusan Perppu, sebab sudah menjadi menteri.

“Sekarang sudah menjadi menteri. Masa mau menentang itu,” tukasnya.

9 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] Find More Information here to that Topic: beritaterkini.co.id/2019/11/06/presiden-jokowi-dituding-ikut-lemahkan-kpk-mahfud-md-pasang-badan/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More Info here to that Topic: beritaterkini.co.id/2019/11/06/presiden-jokowi-dituding-ikut-lemahkan-kpk-mahfud-md-pasang-badan/ […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here