23, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Anies Dinilai Bisa Satukan PKS dan NasDem di Pilpres 2024

1 min read

JAKARTABERITATERKINI.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan disebut menjadi instrumen penting bagi terbentuknya koalisi PKN dan NasDem di Pilpres 2024 mendatang.

“Agenda suksesi 2024 bisa mempersatukan NasDem-PKS, Anies Baswedan adalah magnet yang akan mempersatukan poros ini,” kata pengamat politik dari UPN Veteran Jakarta, Andriardi Achmad, dalam keterangan tertulis, Jumat (08/11/2019).

Bahkan kata dia, saat ini hubungan NasDem dan Anies mulai menunjukkan sinyal positif usai Pilpres 2019.

Baca Juga :  Surya Paloh Sebut PKS Berpeluang Bergabung dalam Pemerintahan Jokowi

Pertemuan Surya Paloh dengan Presiden PKS Sohibul Iman pun, disebut Andriadi, sebagai sinyal awal menuju poros koalisi Pilpres 2024.

“Pasca Pilpres 2019 lalu, ketika Megawati-Prabowo bertemu di Menteng, saat bersamaan Surya Paloh-Anies Baswedan bertemu di DPP Nasdem Cikini. Begitu juga, masih anyar silaturahmi politik Surya Paloh ke DPP PKS merupakan sinyal positif menuju koalisi,” ucapnya.

Ia mengatakan sejumlah partai politik yang lain kuga sedang menyiapkan kader terbaiknya untuk Pilpres 2019.

Baca Juga :  Rocky Gerung Sebut Jokowi Lebih Pantas Jadi Kepala Keluarga Dibandingkan Kepala Negara

Sebagai misal PDIP mulai menggodok nama Ketua DPR, Puan Maharani dan Partai Demokrat yang sejak awal selalu menawarkan nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Capres berpotensi menang yang diusung parpol 2024 sangat berpotensi memenangkan pemilu. AHY dipersiapkan Partai Demokrat, PDIP telah (menyiapkan) Puan Maharani, Anies Baswedan berpeluang diusung koalisi PKS-NasDem,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *