JAKARTA – BERITATERKINI.co.id – Pimpinan Jarrak Bahtera Media (JBM) Group, I Gede Putu Sudiarta mengatakan bahwa Hari Pahlawan merupakan momentum dalam mengingat kembali perjuangan para pejuang dalam mewujudkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Menurut Putu, jika tempo dulu para pejuang mengangkat senjata dalam mengusir penjajah, maka pahlawan masa kini adalah mereka yang memiliki semangat patriotisme dan nasionalisme dalam membangun bangsa Indonesia menjadi bangsa yang memiliki daya saing.

“Tugas kita bukan lagi mengusir penjajah, tetapi meneruskan perjuangan pejuang tempo dulu dalam membangun bangsa dan negara ini,” kata Putu dalam siaran persnya, Minggu, (10/11/2019).

Baca Juga :  KPK Buru Politikus PDIP Harun Masiku Tersangka Suap Komisioner KPU

Putu menegaskan fondasi paling dasar dalam rangka mewujudkan daya saing bangsa adalah tidak terpecah belah.

“Persatuan dan kesatuan adalah modal paling penting untuk membawa bangsa Indonesia menjadi bangsa yang berdaya saing, baik secara politik, ekonomi dan aspek lainnya,” tegas dia.

“Jadi pahlawan masa kini mereka yang memiliki semangat gotong royong, tidak melakukan sikap dan perbuatan yang berpotensi memprovokasi dan tidak menyebarkan berita bohong atau hoaks,” sambung Putu.

Putu berharap Hari Pahlawan tidak hanya diperingati secara seremonial yang miskin makna. Bagi dia, Hari Pahlawan adalah ajang untuk menginternalisasikan spirit nilai-nilai perjuangan pahlawan masa lalu.

Baca Juga :  Sambut Ramadhan 1441 H, Ibu Riana Sari Arinal Warnai Program Jum’at Barokah dengan Membagikan Bantuan untuk Antisipasi Covid-19

“Bangsa Indonesia adalah representasi dari perjuangan yang tulus dan tanpa pamrih. Sehingga semangat itu harus diinternalisasikan dalam diri-diri masing,” jelas Putu.

“Selamat Hari Pahlawan. Tugas kita bersama untuk menjaga dan merawat bangsa Indonesia dari ancaman perpecahan. Mari bangun bangsa ini dengan semangat gotong royong. Indonesia memiliki masa depan cerah untuk menjadi bangsa unggul dan maju,” tandas Putu.

2 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] Find More Information here on that Topic: beritaterkini.co.id/2019/11/10/hari-pahlawan-pimpinan-jbm-group-momentum-tumbuhan-patriotisme-dan-semangat-nasionalisme/ […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here