JAKARTA – BERITATERKINI.co.id – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD meminta Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab menyerahkan surat pencekalan kepada dirinya.

“Saya tidak tahu itu suratnya, suruh kirim ke sayalah. Kok hanya di TV gitu,” ujar Mahfud di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2019).

Mahfud justru mempertanyakan keaslian surat yang ditunjukkan Habib Rizieq tersebut.

“Saya ingin tahu itu surat benar apa, apa surat resmi atau berita koran atau apa kan gitu cuma diginikan (diperlihatkan) di medsos. Coba suruh kirim copy-nya ke saya, saya ingin tahu,” kata dia.

Baca Juga :  Besok Jaksa Agung Kumpulkan Seluruh Kajati se-Indonesia, Ini Agendanya

Mahfud menjelaskan sampai saat ini pemerintah belum pernah menerbitkan surat pencekalan kepada Habib Rizieq.

“Sampai saat ini ndak ada (pemerintah mengeluarkan surat pencekalan). Saya sudah berkantor di sini sudah tiga minggu, ndak ada,” ucapnya.

“Saya dilarang berpergian ke Saudi, bahkan ini dituliskan sebabnya adalah karena alasan keamanan. Jadi sekali lagi, saya dicekal di sini bukan karena saya lakukan pelanggaran keimigrasian, bukan saya melakukan pelanggaran pidana atau perdata, bukan karena saya melakukan sesuatu kejahatan di Saudi ini, tidak. Karena alasan keamanan,” ujar Habib Rizieq seperti dilihat di cuplikan video YouTube Front TV, Minggu (10/11/2019).

Habib Rizieq mengatakan surat yang dipegangnya merupakan bukti nyata dirinya dicekal oleh Saudi atas permintaan pemerintah Indonesia. Menurutnya, pemerintah Saudi siap mencabut pencekalan itu jika ada jaminan dari pemerintah Indonesia.

Baca Juga :  KPK Ikut Selidiki Kasus Dugaan Korupsi di PT Asabri yang Rugikan Negara Rp 10 Triliun

“Jadi kedua surat ini merupakan bukti bukti nyata, real otentik, kalau saya memang dicekal oleh pemerintah Saudi atas permintaan pemerintah Indonesia. Sekali lagi, pemerintah Saudi setiap saat siap untuk mencabut pencekalan saya kalau ada jaminan resmi pemerintah Indonesia, kalau saya ini tidak diganggu, kalau saya ini tidak diusik daripada keamanan dan keselamatan saya beserta keluarga,” tegasnya.

2 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 84078 additional Info on that Topic: beritaterkini.co.id/2019/11/11/mahfud-md-tantang-habib-rizieq-serahkan-surat-pencekalan-kepada-dirinya/ […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here