JAKARTA – BERITATERKINI.co.id – Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago menilai manuver politik yang dilakukan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh sebagai bentuk kekecewaan kepada Presiden Joko Widodo.

“Pada tahun 2022 saya duga sudah dimulai arah ke Pilpres 2024. Mungkin bagi Nasdem Anies sedang di atas daun. Wajar kalau Anies menjadi masa depan bagi Surya Paloh, dan menganggap Pak Jokowi sudah selesai,” kata Pangi kepada wartawan di Jakarta, Minggu, (10/11/2019).

Baca Juga :  Kapolres Tabanan Pimpin Pengamanan Pilkada Serentak Tahap Pengundian Nomor Urut Cabup dan Cawabup Tabanan 2020

Dia meyakini jika Surya Paloh kurang senang dengan sejumlah kebijakan yang dilakukan Presiden Jokowi.

“Ini boleh jadi bentuk sakit hati, dari lepasnya jabatan jaksa agung yang dulu diduduki kadernya, masuknya Gerindra ke kabinet, dan berbagai peristiwa gimmick politik yang turut melibatkan Jokowi dan Megawati Soekarnoputri,” ujar dia.

Dia meyakini manuver politik yang dilakukan Nasdem mengakibatkan gangguan politik di internal partai politik koalisi pendukung Presiden Jokowi.

Baca Juga :  Tahun 2020, TNI AD Rekrut 17.264 Prajurit

Pangi menekankan, memang masih terlampau dini untuk memastikan bahwa Nasdem tidak akan loyal lagi kepada pemerintahan Jokowi ke depan.

Namun berdasarkan sinyal politik yang terlihat, dia mengatakan tampak Nasdem tengah melakukan manuver politik.

5 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] Find More Information here on that Topic: beritaterkini.co.id/2019/11/11/manuver-politik-surya-paloh-dinilai-ekspresi-sakit-hati-kepada-presiden-jokowi/ […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here