JAKARTA – BERITATERKINI.co.id – Pendiri sekaligus eks Sekjen Partai Nasdem, Patrice Rio Capella mengatakan bahwa Surya Paloh kecewa karena partainya tidak mendapatkan posisi Jaksa Agung.

“Partai Nasdem seharusnya sadar, pembetukan kabinet adalah hak prerogatif Presiden dan tidak bisa diatur siapapun,” kata Rio Capella di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (10/11/2019).

Namun demikian ia menganggap jika keputusan Presiden Joko Widodo sudah tepat dengan tidak menunjuk Jaksa Agung dari kader partai politik.

“Jaksa Agung saat ini merupakan jaksa karier sehingga tau persis mengelola institusi kejaksaan secara benar,” terangnya.

Baca Juga :  NASA Rekam Badai Mengerikan Sebesar Wilayah Texas di Planet Jupiter

Ia juga menyesalkan sikap Nasdem yang lebih mengundang Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dibandingkan Presiden Jokowi untuk memberikan pidato dalam Kongres Partai Nasdem.

“Tapi yang diundang adalah seorang Anies Baswedan yang di dalam partai politik Nasdem tidak ada sumbangan apa pun, dan diberi tempat untuk berbicara,” tegas Patrice.

Ketua DPP Partai Nasdem, Zulfan Lindan membantah semua pernyataan yang disampaikan Patrice Rio Capella.

“Yang menyimpang dari restorasi itu dia, makanya dia korupsi dan ditangkap oleh KPK, kok dia yang menuduh kita sekarang,” ucap Zulfan.

Mantan Aggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem periode 2014-2019 itu juga menyemprot Rio, menyatakan Rio Capella sudah tidak waras, karena menuduh partai Nasdem yang tidak-tidak.

Baca Juga :  Terkuak Sebab Gagalnya Otsus! Dana Desa Dirampok KKB

“Coba kalian pikir, penjara 2,5 tahun ketangkap tangan karena terima duit Rp 250 juta, tiba-tiba sekarang dia menuduh kita melenceng dari restorasi, kan gila namanya,” sesalnya.

Zulfan mengatakan, seharusnya Rio berbicara bukan mengatasnamakan Nasdem, melainkan Partai baru dia saat ini.

“Menurut saya ini kebodohan dia saja, tapi dia ini mau jadi politikus tapi cengeng,” pungkasnya.

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here