JAKARTABERITATERKINI.co.id – Advokat senior Otto Cornelis (OC) Kaligis mengatakan bahwa kehidupan di balik penjara Lapas Klas 1 Sukamiskin, Bandung tidak seperti yang dibayangkan banyak orang selama ini.

Menurut dia, di Lapas Sukamiskin harkat dan martabat Warga Binaan diperhatikan dengan baik.

“Saya sudah ke penjara di seluruh dunia. Harkat dan martabat manusia di Sukamiskin cukup diperhatikan,” kata OC Kaligis di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Rabu, (13/11/2019).

Baca Juga :  Sebagai Bentuk Protes ke Pemerintah, Warga Desa Lomboga Menanam Kelapa ditengah Jalan.

Bahkan selama menjalani pemasyarakatan di Sukamiskin, ia mengaku sudah menulis 10 buku.

“Saya bisa nulis kan karena saya penulis, sudah 10 buku saya bikin,” kata OC Kaligis.

“Kemudian kalau saya sakit langsung dibawa RS, saya kan ada jantung. Jadi hak saya sesuai pasal 5 UU Permasyarakatan harkat dan martabat manusia itu memang dilaksanakan dengan baik,” imbuh OC Kaligis.

Baca Juga :  Peninjauan Lokasi Pengembangan Food Estate, 8 Oktober 2020, di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah

OC Kaligis sebenarnya harus menghuni lapas itu selama 10 tahun lamanya. Namun melalui kasasi, hukuman OC Kaligis dikorting menjadi 7 tahun. Meski hukumannya sudah dipotong, OC Kaligis masih mengajukan upaya Peninjauan Kembali (PK) karena masih ingin hukumannya dikurangi lagi.

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here