Berita

Kapolri Idham Azis Sebut Banyak Kapolres Minta Jatah Proyek ke Pemda

JAKARTABERITATERKINI.co.id – Kapolri Jenderal Idham Azis mengatakan bahwa banyak Kapolres yang meminta proyek kepada pemerintah daerah (Pemda).

Seharusnya kata Idham, Kapolres harus ikut andil dalam pembangunan seusai dengan perintah Presiden Joko Widodo.

“Saya minta para kapolres tidak (jadi) bagian dari permasalahan yang ada di daerah. Karena juga bukan rahasia umum kapolres itu kalau dia minta proyek, nah ini bagian masalah, bagian konspirasi,” kata Idham di Rakornas Indonesia Maju di Sentul International Convention Center, Bogor, Rabu (13/11/2019).

Oleh karena itu, Idham tidak akan segan-segan mencopot Kapolres yang menghalangi pembangunan daerah.

Bahkan ia terbuka untuk menerima informasi dari kepala daerah jika memang ada Kapolres yang korup.

“Kalau dia (kapolres) begitu, silakan gubernur, wali kota, silakan hubungi saya, nanti saya carikan pemain cadangan. Yang paling penting menyongsong periode kedua Pak Presiden, mengamankan pembangunan sesuai track-nya,” tutur Idham.

Idham pun mengatakan pihaknya tak bisa sendirian menyukseskan pembangunan. Ia mengajak pemda dan TNI untuk sama-sama menjaga agenda pembangunan dari oknum aparat.

“Terutama masalah pencegahan, kita upaya semaksimal mungkin kerja sama agar proses pencegahan tidak terjadi pemborosan terhadap anggaran dan bisa kita lakukan,” ujarnya.

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: