MANADOBERITATERKINI.co.id – Wali Kota Manado 2005-2008, Jimmy Rimba Rogi atau akrab disapa Imba angkat suara soal rencana KPU yang akan melarang eks koruptor untuk maju dalam Pilkada 2020.

Sebelumnya Imba sudah resmi mendaftar ke Partai Golkar untuk maju di Pilkada Manado 2020.

Bahkan Imba sudah melakukan komunikasi dan silaturrahmi dengan Aaltje Dondokambey dan Enda ‘Ungu’ untuk menghadapi pelaksanaan Pilkada tahun depan.

Soal rencana eks napi kasus korupsi yang dilarang maju di Pilkada, ia mengatakan bahwa peraturan tersebut yang sebelumnya sempat dibuat KPU sudah dibatalkan Mahkamah Konstitusi (MK).

Baca Juga :  Aksi Jemput Paksa Pasien RSUD Mokoyurli Buol yang Diklaim Positif Terpapar Covid 19 Kini Terus Terjadi

“Yang jelas Mahkamah Konstitusi sudah tolak. Orang Bodok pun tahu bapikir soal itu,” kata Imba saat wawancara dengan Tribunmanado.co.id.

Ia juga meminta agar Ketua KPU, Arief Budiman jangan seperti Tuhan. Pasalnya kata dia, narapidana kasus apapun sudah menjalani pemidanaan sebagai akibat dari perbuatan melawan hukum.

“Ketua KPU (Arief Budiman) jangan jadi seperti Tuhan. Rupanya narapidana itu dianggap tidak ada pertobatan. Dia so tahu orang pe salah deng nyanda Kita 4 kali da laundry (penjara), tamang. Laundry pertama di Rutan Polres Jakarta Utara. Kedua di Rutan Cipinang. Ketiga di Lapas Cipinang. Keempat di Lapas Sukamiskin. 4 kali laundry. Belum tentu orang yang nda masuk penjara, siapa tu lebe bersih. Hanya Tuhan yang tahu,” tegas dia.

Baca Juga :  Gubernur AAL Hadiri Pembukaan Diksar Integrasi Kemitraan 923 Taruna Akademi TNI dan Akpol

Ia mengaku bahwa di dunia ini tak perlu ada yang perlu ditakuti, kecuali Tuhan.

“Di dunia ini md ada yang kita tako, kecuali Tuhan,” tandas dia.

6 KOMENTAR

  1. I’m really enjoying the theme/design of your site.
    Do you ever run into any web browser compatibility issues?
    A couple of my blog readers have complained about my website not operating correctly in Explorer but looks great in Firefox.
    Do you have any tips to help fix this issue?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here