JAKARTABERITATERKINI.co.id – Kapolri Jenderal Idham Azis tidak segan-segan akan memberikan sanksi tegas kepada para anggotanya yang sengaja meminta jatah proyek kepada kepala daerah.

“Prinsipnya kalau ada oknum, Pak Kapolri akan melakukan tindakan tegas. Terbukti, periksa dan copot,” kata Kadiv Humas Polri di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2019).

Saat ini kata dia, pihaknya akan melakukan kepada para anggotanya di daerah melalui Itwasum dan Divisi Propam.

“Kita lakukan upaya pencegahan, jika ada niat kita lakukan pencegahan. Kalau sudah melakukan kriminal dan terbukti tidak segan akan melakukan pencopotan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Istri TEC Calon Bupati Lampung Selatan, Jenguk Warga Yang Sakit

Mantan Wakapolda Jawa Timur itu memastikan polri mendukung penuh program pemerintah dalam mewujudkan kehidupan bangsa yang lebih baik.

“Polri lembaga penting untuk menopang pembangunan nasional, iklim investasi seperti yang disampaikan pak Presiden,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengatakan, tentang pentingnya kerja sama yang baik antara Polri dan kepala daerah dalam pembangunan.

Mantan Kabareskrim itu meminta kepada jajarannya di level bawah agar membantu proses pembangunan nasional yang dicanangkan pemerintah pusat maupun daerah. Dia tak segan memberikan tindakan tegas kepada jajarannya yang justru menghambat proses tersebut.

Baca Juga :  Chaidir Syam Gandeng Komunitas Lari Untuk Bagi-Bagi Sembako

“Saya juga minta Kapolres bukan menjadi bagian dari permasalahan di daerah. Misalnya kalau dia (Kapolres) minta proyek, kalau begitu, Kepala Daerah hubungi saya nanti saya carikan pemain cadangan,” ujar Idham dalam Rakornas Indonesia Maju di SICC Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

3 KOMENTAR

  1. What i don’t realize is in fact how you’re no longer actually much more smartly-favored than you may be now. You’re very intelligent. You recognize thus considerably with regards to this matter, produced me personally imagine it from numerous varied angles. Its like men and women don’t seem to be interested unless it is something to accomplish with Girl gaga! Your personal stuffs excellent. Always maintain it up!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here