JAKARTABERITATERKINI.co.id – Menteri BUMN, Erick Thohir diminta lebih terbuka soal perombakan yang dilakukan di sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Keterbukaan yang dimaksud adalah seperti apa yang dihadapi BUMN ke depan, serta alasan memilih tokoh tersebut untuk menjadi pimpinan di perusahaan plat merah tersebut.

Hal ini dimaksudkan untuk menghindari spekulasi negatif dari publik.

“Saat ini kan akhirnya orang berspekulasi atas penunjukan sosok sosok. Tercermin bahwa BUMN perlu diperbaiki dari segi efisinsi dan transparansi. Tapi itu kan penilaian publik. Lebih bagus kalau pak erick jelaskan ini,” ujar Direktur Riset CORE Indonesia, Piter A Redjalam, Minggu, (24/11/2019).

Baca Juga :  Lewat Empat Program Utama, Komitmen Pertamina Menjaga Layanan Konsumen

Apalagi kata dia, selama ini BUMN cenderung tertutup dari publik.

“Bukan maksud untuk menjelekan era Rini. Hanya saja, Erick perlu terbuka seperti apa kondisi BUMN hari ini. Ini akan lebih baik,” ujar Piter.

Piter menambahkan langkah Erick merombak jabatan wajar karena ia mendapat tantangan dari Presiden untuk menjadikan BUMN lebih baik lagi kedepan bukanlah persoalan yang mudah.

Baca Juga :  Ketua IIPG Provinsi Lampung Riana Sari Arinal Ajak Seluruh Masyarakat Bergotong Royong, Bersinergi Melawan Penyebaran Virus Corona

“Tentu Pak Erick akan mencari orang dalam tim yang solid. Perombakan itu wajar sekali terjadi,” ujar Piter.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here