TANGERANGBERITATERKINI.co.id – Ketua Umum BPI KPNPA RI, Tubagus Rahmad Sukendar mengaku bahwa pihaknya sudah membentuk Satuan Tugas Anti Pungutan Liar (Satgas Anti Pungli).

Satgas Anti Pungli kata Sukendar sebagai tindak lanjut terhadap arahan Presiden Joko Widodo, Kapolri Jenderal Idham Azis dan Jaksa Agung ST Burhanuddin untuk mengawasi oknum Polri dan Kejaksaan yang meminta jatah proyek kepada pemerintah daerah.

Baca Juga :  Kasus Suap Eks Menpora Imam Nahrawi, KPK Garap Anak Buah Ketum PKB

“Satgas Anti Pungli akan melakukan pengawasan dan monitoring terhadap instansi pemerintah terkait adanya pelanggaran dan penyimpangan praktek pungli, suap dan tindak pidana korupsi,” kata Sukendar di Gedung BPI KPNPA RI, Tangerang Selatan, Kamis, (28/11/2019).

Menurut Sukendar, Satgas ini selanjutnya akan berkoordinasi dan bekerja sama dengan Satgas Anti Pungli Kemenko Polhukam.

“Praktik pungli, suap dan tindak pidana korupsi harus dinerantas di negeri ini, agar kehidupan masyarakat semakin makmur,” tegas Sukendar.

Baca Juga :  Jelang Pilwakot, Golkar Bandar Lampung Lakukan Konsolidasi Sampai Tingkat Kelurahan

Sukendar juga berjanji bahwa Satgas tersebut akan tetap bekerja jika suatu saat dirinya terpilih sebagai Wali Kota Tangerang Selatan.

“Tentu saja Satgas Anti Pungli dan Tipikor BPI KPNPA RI akan terus mengawasi dan monitoring terhadap oknum aparatur pemerintahan yang nakal tanpa kecuali,” tandas dia.

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here