JAKARTABERITATERKINI.co.id – Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Lemhamnas (IKAL) Republik Indonesia, Agum Gumelar resmi melantik tiga orang sebagai pengurus Komisariat Provinsi (Komprov) Papua Barat di Kantor Lemhamnas, Jl Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat, (29/11/2019).

Mereka adalah Ferdinando Solossa sebagai Ketua, Sekretaris Wempy Nauw dan Agustinus Tenau menjadi Bendahara.

Pelantikan mereka berdasarkan Surat Keputusan (SK) Ketum Lemhamnas RI Nomor 16 Tahun 2019 tentang Pelantikan Pengurus IKAL Komisariat Provinsi Papua Barat Masa Bhakti 2019-2024.

Sekretaris IKAL Papua Barat, Wempy Nauw mengatakan bahwa pihaknya akan senantiasa memberikan sumbangan pemikiran dalam rangka digunakan untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Terutama dalam menumbuhkan dan merawat nasionalisme dan cinta Tanah Air berdasarkan kepada spirit Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika demi menjaga Indonesia sebagai rumah bagi anak cucu dan segenap anak bangsa,” kata dia kepada Beritaterkini, Sabtu, (30/11/2019).

Baca Juga :  Pantau Mobilitas Masyarakat Antarpulau, Gubernur Arinal Tinjau Langsung Posko Gugus Tugas Kota Metro

Ia berharap IKAL Papua Barat bisa menjadi mitra pemerintah dan pemangku kebijakan dalam menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi masyarakat Papua Barat.

“Sehingga hasilnya bisa dilaksanakan oleh pemerintah pusat,” tegas dia.

Ke depan kata dia, pihaknya akan bekerja keras untuk mendengarkan setiap masalah yang dihadapi masyarakat Papua Barat, untuk kemudian dicarikan solusinya dan selanjutnya akan diserahkan kepada pemerintah untuk diselesaikan melalui ketentuan Konstitusi yang berlaku.

Apalagi diakui Wempy, masalah yang dihadapi Papua Barat sangat kompleks dibandingkan daerah lain di Indonesia.

Baca Juga :  Andi Surya: Anggaran Rp46M Darurat Covid-19, Realistis Kebutuhan Metro

Sehingga Papua Barat harus mendapatkan perhatian prioritas dari pemerintah pusat. Sehingga Papua Barat diharapkan juga memiliki daya saing dan stabilitas yang sama dengan sejumlah daerah lain di Indonesia.

“IKAL Papua Barat siap berkontribusi dalam menyambungkan karya terbaik bagi kepentingan bangsa ke depan,” imbuh dia.

Ia juga memohon dukungan semua pihak dalam upaya mempertahankan marwah dan kehormatan masyarakat Papua Barat.

“Wilayah Indonesia Timur termasuk Papua Barat sangat membutuhkan pemerataan pembangunan sebagai wujud untuk menciptakan keadilan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tandas dia.

1 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 32665 more Info to that Topic: beritaterkini.co.id/2019/11/30/resmi-dilantik-ikal-papua-barat-siap-sumbang-pikiran-dan-tenaga-untuk-rawat-keutuhan-nkri/ […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here