21, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Tegas, Presiden Jokowi Minta BUMN Dirombak Total!

1 min read

JAKARTABERITATERKINI.co.id – Presiden Joko Widodo menyambut positif langkah Menteri BUMN, Erick Thohir yang melakukan perombakan besar-besaran di internal BUMN.

“Yang jelas, saya ingin pengelolaan di BUMN diperbaiki, baik perombakan total, maupun manajemen yang ada,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/12/2019).

Menurut Presiden Jokowi, perombakan yang dilakukan agar BUMN berdaya saing. Karena aset yang dikelola jumlahnya sangat besar.

Baca Juga :  I Gede Putu Sudiarta Akan Terima Penghargaan Indonesia Internasional Services Excellence Award 2020

“Semua aset yang dimiliki BUMN harus produktif. Jangan sampai ada aset yang tidak produktif, sehingga mengurangi produktivitas yang ada di manajemen yang ada,” ungkap Jokowi.

Jumlah BUMN sampai saat ini ada 142 perusahaan. Sayangnya yang berkontribusi terhadap penerimaan negara hanya beberapa saja. Bahkan, masih banyak BUMN yang menerima suntikan modal dari negara.

Dapat diketahui, selama Erick Thohir menjabat sebagai Menteri BUMN sudah ada beberapa perusahaan yang dirombak. Mulai dari PT Pertamina (Persero), PT BTN (Persero), dan holding tambang MIND ID.

Baca Juga :  Sah, UMP DKI Jakarta 2020 Jadi Rp4,2 Juta

Erick juga melakukan penyegaran struktur organisasi dengan merombak struktur pejabat eselon I Kementerian BUMN, meliputi sekretaris kementerian dan deputi, karena saat ini sudah memiliki dua wakil menteri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *