JAKARTABERITATERKINI.co.id – Pengamat politik Rocky Gerung mengatakan dirinya belum melihat sosi positif dari pemerintahan Presiden Joko Widodo sejak periode pertama sampai memasuki periode kedua.

Menurut Rocky, Jokowi lebih layak jadi kepala keluarga dibandingkan kepala keluarga.

“Dulu saya pernah bilang yang ditampilkan adalah passion dia kepada keluarga, jadi Pak Jokowi baik sebagai kepala keluarga, positif, tapi buruk sebagai kepala negara,” kata Rocky Gerung dalam wawancara dan diunggah ke channel YouTube milik Geolive yang dikutip Beritaterkini.co.id pada hari Selasa (10/12/2019).

Baca Juga :  Terus Bergerak, TEC Optimis Dapat Rekom PKS

Selain itu, Rocky menilai Jokowi juga baik saat merekam video kesehariannya alias menjadi vlogger.

“Yang positif itu keahlian beliau untuk vloging, itu positif (saya tahu karena) sinopsisnya kan dikasih ke televisi segala macam,” kata Rocky.

Dia menganggap bahwa Presiden Jokowi sudah gagal dalam rangka mencerdaskan kehidupan anak bangsa dan melindungi orang miskin melalui berbagai kebijakan politik.

“Itu tugas presiden, sekarang kita lihat dua fungsi itu, kemiskinan bertambah, kecerdasan memburuk.”

Dia mencontohkan, anggaran negara yang digunakan pemerintahan Jokowi untuk pembangunan infrastruktur yang mayoritas lebih dibutuhkan orang kaya ketimbang mengucurkan dana subsidi BPJS bagi rakyat miskin.

Baca Juga :  Eks Dirut Pelindo II RJ Lino Dituntut 6 Tahun Penjara dalam Kasus Korupsi QCC

“Padahal seharusnya BPJS itu anggarannya dipenuhi dulu, yang ditunda infrastruktur. Yang terjadi justru BPJS dikasih cuma seperlima karena empat per limanya mau dipakai buat jalan tol. Itu melanggar konstitusi kan, harusnya pelihara kesehatan orang, rawat orang miskin, baru bikin jalan buat orang kaya,” kata Rocky.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here