Connect with us

Berita

SBY Ajak Masyarakat Hormati Pemerintahan Presiden Jokowi

Published

on

JAKARTABERITATERKINI.co.id – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta agar masyarakat jangan dulu berbicara soal Pilpres 2019.

Ia mengajak agar saat ini masyarakat terlebih dahulu menghormati pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Pemilihan umum, sebuah kontestasi politik untuk sebuah kekuasaan, telah usai. Sementara pemilu mendatang masih jauh, 5 tahun lagi. Tak baik dan malu kepada rakyat, kalau saat ini kita memulai lagi kontestasi baru. Apalagi jika semangat dan nafsunya adalah untuk mendapatkan kekuasaan di tahun 2024,” kata SBY di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (11/12/201).

Baca Juga :  Hari Pertama Cek kesehatan Gratis Andi Surya, Disambut Hangat Warga Metro

“Juga tidak etis, karena pemerintahan Presiden Jokowi yang kedua, baru mulai melaksanakan tugasnya. Mari hormati pemerintah kita, dan tentunya rakyat kita,” sebut SBY.

SBY meminta semua pihak menghentikan permusuhan. Dia ingin semua kekuatan bersatu.

“Partai Demokrat berpendapat, saatnya kita menghentikan suasana permusuhan. Saatnya kita menghentikan politik yang membelah dan memisahkan. Saatnya pula, kita kembali membangun hubungan antarkekuatan politik yang lebih damai dan menyatukan,” jelas SBY.

Baca Juga :  Sekolah Sepak Bola Bintang Selatan Berbasis Pondok Pesantren

SBY menilai hubungan yang bernuansa kawan dan lawan harus diganti dengan hubungan antarmitra. Kemitraan itu adalah kemitraan untuk membangun bangsa dan kebersamaan untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi rakyat.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

INSAN PERS JATENG ADAKAN WORKSHOP JURNALISTIK.

Published

on

By

JAWA TENGAH, WWW.BERITATERKINI.CO.ID, Dalam rangka meningkatkan kinerja kewartawanan dan profesionalitas para jurnalis se Karesidenan Pekalongan, Insan Pers Jawa Tengah(IPJT) besok pada Minggu 16 Agustus 2020 bertempat di Hotel Winner Premier Pemalang akan mengadakan Workshop Jurnalistik.
Adapun para pematerinya diantaranya Wilson Lalengke,SPd.MSc.MA (Ketum PPWI) dan Trias Purwadi,SSos (Ketua PWI Pekalongan).

Kegiatan dimaksud disamping sebagai ajang silaturahmi antar wartawan juga yang terpenting adalah agar pengetahuan para jurnalis akan lebih meningkat dan dapat bekerja secara profesional dan proposional.

Baca Juga :  Kabaharkam Polri: Ekonomi Masyarakat Harus Tetap Berjalan Ditengah Wabah Covid-19

Ketua Panitia Workshop Jurnalistik, Winoto Jamin, melalui sekretarisnya Ali Rosidin mengatakan bahwa kegiatan sepertI ini nantinya sebagai pilot projek diantara Dewan Pimpinan Cabang(DPC) Insan.Pers se Jawa Tengah.

” Kami mengharap dan menghimbau agar seluruh wartawan yang tergabung dalam wadah IPJT untuk dapat ikut dalam kegiatan ini” tutur Ali
Selanjutnya disampaikan bahwa kegiatan workshop jurnalistik.merupakan salah satu.program IPJT dan merupakan persiapan para jurnalis untuk mengikuti uji kompentensi wartawan.

” kegiatan ini bisa dijadikan persiapan menjelang pra-UKW, karena kedepan wartawan harus memiliki kompentensi dan bersertifikat jurnalis” terang Ali yang juga selaku Ketua IPJT Pekalongan Raya.

Baca Juga :  Layani Sepenuh Hati, Dinas Pertanian Provinsi Bali Raih Adhyasta Prajaniti

Lebih jauh dikatakan bahwa kegiatan workshop jurnalistik ini juga guna mempersiapkan para wartawan agar dalam melakukan tugasnya selalu mematuhi peraturan yang berlaku seperti undang- undang nomor 40 tahun 1999 tentang Pers dan kode etik jurnalistik.

“Wartawan itu dilindungi Undang-undang jadi jangan takut adanya.kriminalisasi , sepanjang dalam melaksanakan tugas mentaati kode etik jurnalis dan tau UU tentang Pers” papar Ali.

REDAKSI : AJ

PENULIS : FERRY

Continue Reading

Berita

PEMAKAIAN KELENGKAPAN DINAS TERBARU BHABINKAMTIBMAS POLSEK TEGALREJO MAGELANG

Published

on

By

MAGELANG, WWW.BERITATERKINI.CO.ID, Kapolsek Tegalrejo AKP Haris Gunardi SH lakukan Pemakaian kelengkapan Dinas terbaru para Bhabinkamtibmas berupa helm, tas punggung dan buku saku Hari ini juma’t, (14/8).di halaman Apel Polsek Tegalrejo Kabupaten Magelang kegiatan ini dilakukan,

” menurut Kapolsek Tegalrejo AKP Haris Gunardi SH penyerahan secara simbolis ini diberikan kepada salah satu perwakilan Bhabinkamtibmas Polsek Tegalrejo dengan tampilan yang berbeda dan humanis Bhabinkamtibmas dengan menggunakan Helm dan tas dipunggung, ” kata Kapolsek.

Baca Juga :  Kabaharkam Polri: Ekonomi Masyarakat Harus Tetap Berjalan Ditengah Wabah Covid-19

Kedepanya Bhabinkamtibmas semakin dicintai dan dekat dihati masyarakat, Bhabinkamtibmas pancen mantap, “harap Kapolsek Tegalrejo AKP Haris Gunardi SH dengan semangat.

REDAKSI : AJ

PENULIS : FERRY

Continue Reading

Berita

RUMAH BERSAMA DAN RELAWAN JOKOWI SUMSEL ADUKAN PENCEMARAN NAMA BAIK PRESIDEN

Published

on

By

Beritaterkini.co.id, Palembang | Tidak terima nama Presiden RI Jokowi dicatut membuat para relawan Jokowi Sumsel melaporkan oknum Pimpinan Pusat LSM BKI Sumsel ke Mapolda Sumsel, Kamis, (13/08/2020).

Tim Advokasi yang tergabung dalam Ketua Relawan Jokowi, Kamarudin selaku Ketua Relawan Jokowi yang turut didampingi oleh Kuasa Hukumnya Desmond Simanjutak.

Tim melaporkan dalam dugaan tindak pidana ITE pasal 27 ayat 3 Undang Undang di mana kondisi fakta yang ada di situ bahwa dalam satu objek tanah papan plang yang mencantumkan nama Presiden RI Jokowi yang ditransmisikan.

Menurut Desmond Simanjutak, SH ketika diwawancarai usai membuat laporan di Mapolda Sumsel mengatakan bahwa melalui youtube yang disebarkan di situ jelas menunjukkan bahwa di akun youtube tersebut ada menuliskan spanduk bahwa tanah ini hak milik Presiden RI Bapak Jokowi.

“Kami meyakini bahwa itu tidak benar karena telah mencemarkan nama baik Presiden RI Jokowi di sini yang kami laporkan bahwa ada bukti petunjuk akun youtubenya yang tertulis nama Gunadi Gunadi,” ungkap Simanjutak.

Mengenai pertanyaan Wartawan soal hanya dilaporkannya akun youtube dan bukan pembuat plang nama, Simanjutak menjelaskan, bahwa pihaknya melihat berdasarkan akun youtube yang dia pasang dari akun youtube tersebut karena akun youtube ini dapat menyebar ke Warga net.

Baca Juga :  Sekjen KEMENKUMHAM BAMBANG RANTAM S : Kuatkan Komitmen Demi Wujudkan WBKWBBM

“Dalam hal ini kita mempertimbangkan nama baik Presiden RI Jokowi dalam skala nasional baik ketika ditransmisikan melalui akun youtube nah ini dapat meluas dampaknya ke Masyarakat Indonesia.

Sedangkan locusnya ketika berbicara transmisi melalui media elektronik jelas ini pelanggaran ITE,” ujarnya.

Kemudian ia juga menjelaskan, soal lokasi tanah yang berada di sekitar Wilayah Jakabaring, Kabupaten Banyuasin, Sumsel dengan luas tanah kurang lebih 88 X 301 meter.

“Yang perlu dicatat adalah bahwa kami dari Kuasa Hukum dan Tim Relawan Jokowi tidak pernah mempersoalkan persoalan tanah namun yang kami persoalkan adalah nama baik Presiden RI Jokowi yang dijadikan alat lalu ditransmisikan melalui media jejaring social Youtube, kemudian dalam hal ini kami meyakini konfirmasi awal dari Ketua Umum Relawan Jokowi bahwa tidak benar Informasi yang kami terima itu, tidak benar bahwa di atas objek tersebut milik Bapak Presiden RI Jokowi,” sebut Simanjutak lagi.

Tanah tersebut diumumkan milik Presiden RI Bapak Jokowi merupakan simbol penguasaan objek tanah.

Baca Juga :  MENKO BID PEREKONOMIAN AIRLANGGA PASTIKAN PEMERINTAH BEBASKAN BAYAR BUNGA KUR UNTUK UMKM TERDAMPAK COVID-19 SELAMA 6 BULAN

“Jadi kami melaporkan dugaan pasal 27 ayat 3 Undang Undang ITE,” tandasnya.

Tim Relawan Jokowi berharap para penegak hukum segera menindaklanjuti secara profesional, perkara laporan tersebut dan segera menangkap pelakunya.

“Karena ini dapat dikembangkan bukan secara ITE karena ini merupakan pelanggaran yang mengatasnamakan simbol negara apabila bukti bukti sudah cukup tolong dibawa segera ke ranah hukum,” lanjut dia.

Masih disampaikannya, bahwa laporan tersebut atas inisiatifnya sendiri dan soal tindak lanjutnya pihaknya menyerahkan kepada Presiden Jokowi.

“Akan tetapi kami sangat sangat tidak rela begitu nama baik kepala negara dipergunakan atau dipermainkan untuk hal hal yang tidak benar.

Kami akan terus mengawal dan mem follow up kasus ini,” tutupnya.

Adapun beberapa organisasi yang turut mendampingi membuat laporan ke SPKT Polda Sumsel adalah :

  1. Rumah bersama Jokowi
  2. Benteng Jokowi
  3. Kharisma Jokowi
  4. LAAGI (Lintas aktivis antar generasi indonesia)
  5. BMI Sumsel (Banteng Muda Indonesia)
  6. PBB (Pemuda Batak Bersatu)
  7. Repdem
  8. Sedulur Jokowi
  9. Jangkar Jokowi
  10. Rumah Jokowi Ini yg ikut hadir melaporkan

Laporan : Red/SH/DN

Continue Reading

Trending