19, Januari 2020
Berita

SBY Ajak Masyarakat Hormati Pemerintahan Presiden Jokowi

JAKARTABERITATERKINI.co.id – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta agar masyarakat jangan dulu berbicara soal Pilpres 2019.

Ia mengajak agar saat ini masyarakat terlebih dahulu menghormati pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Pemilihan umum, sebuah kontestasi politik untuk sebuah kekuasaan, telah usai. Sementara pemilu mendatang masih jauh, 5 tahun lagi. Tak baik dan malu kepada rakyat, kalau saat ini kita memulai lagi kontestasi baru. Apalagi jika semangat dan nafsunya adalah untuk mendapatkan kekuasaan di tahun 2024,” kata SBY di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (11/12/201).

Baca Juga :  KSOP Bersama Pelindo III Benoa Adakan Aksi Bersih-Bersih Dilingkungan Dermaga

“Juga tidak etis, karena pemerintahan Presiden Jokowi yang kedua, baru mulai melaksanakan tugasnya. Mari hormati pemerintah kita, dan tentunya rakyat kita,” sebut SBY.

SBY meminta semua pihak menghentikan permusuhan. Dia ingin semua kekuatan bersatu.

“Partai Demokrat berpendapat, saatnya kita menghentikan suasana permusuhan. Saatnya kita menghentikan politik yang membelah dan memisahkan. Saatnya pula, kita kembali membangun hubungan antarkekuatan politik yang lebih damai dan menyatukan,” jelas SBY.

Baca Juga :  Mahfud MD Sebut Ada Dugaan Korupsi Besar di PT Asabri, Tembus Rp 10 Triliun!

SBY menilai hubungan yang bernuansa kawan dan lawan harus diganti dengan hubungan antarmitra. Kemitraan itu adalah kemitraan untuk membangun bangsa dan kebersamaan untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi rakyat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *