19, Januari 2020
Daerah

Sekolah Parulian Galakkan Gerakan Peduli Linkungan

MEDAN – BERITATERKINI.co.id – Ribuan siswa dan guru Sekolah Parulian, Medan, memungut sampah dan membersihkan lingkungan di sekitaran sekolahnya pada Jumat (6/12/2019) pagi.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Gerakan Peduli Lingkungan (GERAPEL) Sekolah Parulian. Setahun lalu, GERAPEL ini telah dicanangkan.

Pada Jumat kemarin, secara serentak siswa dan guru turun ke lapangan untuk membersihkan lingkungan di seputaran sekolah, yakni di Kantor Camat Medan Kota, Polsek Medan Kota, dan seputaran Stadion Teladan Medan.

Baca Juga :  Jaksa Agung Akan Pelajari Gugatan OC Kaligis Soal Kasus Penganiayaan Novel Baswedan

“Gerakan ini bertujuan membangun budaya bersih dan lingkungan yang sehat di sekolah maupun diluar sekolah”, pungkas Erika Siburian Sekretaris Yayasan Parulian kepada beritaterkini.co.id di kantornya Jl. Stadion, Medan, Rabu (11/12/2019) siang.

“Melalui GERAPEL ini juga kami ingin menumbuhkan pendidikan karakter kepada siswa untuk cinta budaya bersih dan peduli terhadap lingkungan”, terangnya lagi.

Baca Juga :  Pamer Hidup Mewah di Medsos, Tiga Anggota Polri Dapat Sanksi

Sekolah Parulian, merupakan sekolah yang terus melakukan berbagai upaya inovasi. Setelah dua tiga yang lalu mencanangkan program literasi yang kini menjadi program unggulannya, kini Sekolah Parulian mengembangkan inovasi baru dengan menggalakkan GERAPEL.

(AM)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *