BeritaDaerahEkonomi

Babinsa Koramil 07/Kampar Dampingi Petani Budidaya Tanaman Cabai

KAMPAR, Babinsa Koramil 07/Kampar Kodim 0313/kpr melaksanakan tugas pendampingan petani dalam budidaya tanaman cabai dalam upaya memaksimalkan hasil produksi cabai di Kecamatan tampang Kabupaten Kampar, Selasa (28/04/2020).

memiliki wilayah penugasan sebagai Babinsa di desa yang sebagian besar masyarakat dengan mata pencaharian sebagai Petani, Pelda Erizal Babinsa Koramil 07/kampar dalam seheraiannya disibukkan dengan tugas kepada petani juga dalam patroli karlahut.

seperti yang dilakukan pada hari ini, Pelda Erizal fan Serka Ayu Wisyafrizal tengah mendampingi salah satu petani dari kelompok tani Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar melakukan perawatan dan pemupukan lahan budidaya Cabai

dalam pendampingan ini Babinsa selalu bekerjasama dengan petugas penyuluh lapangan (PPL) juga melaksanakan penyuluhan kepada para petani tentang cara merawat serta mengatasi penyakit serta hama yang sering menyerang tanaman cabai. Kegiatan pendampingan ini juga bertujuan untuk mengikuti perkembangan secara pasti tentang kondisi tanaman cabai agar senantiasa dapat tumbuh dan berkembang dengan maksimal

dikatakannya, pemantauan dan perawatan pertumbuhan tanaman cabai tersebut bertujuan untuk memberi motivasi kepada petani agar tetap bersemangat. Menurut dia, dengan perawatan yang optimal, nantinya tanaman cabai akan tumbuh subur dan berbuah lebat sesuai dengan yang diharapkan.

“Cabai merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra supaya hasilnya bisa bagus. Saya berharap disaat panen nanti, harga cabai naik. Ini yang menjadi harapan petani agar bisa membantu perekonomian keluarganya,”ujar Babinsa.(Edi/**)

Related Articles

6 Comments

  1. Simply wish to say your article is as surprising. The clearness on your submit is simply great and i can think you’re an expert
    on this subject. Fine along with your permission allow
    me to clutch your RSS feed to stay updated with impending post.

    Thank you a million and please keep up the rewarding work.

  2. I would like to thnkx for the efforts you have put in writing this blog. I am hoping the same high-grade blog post from you in the upcoming as well. In fact your creative writing abilities has inspired me to get my own blog now. Really the blogging is spreading its wings quickly. Your write up is a good example of it.

  3. Hi there, There’s no doubt that your site
    could be having internet browser compatibility problems.

    Whenever I take a look at your website in Safari, it looks
    fine however when opening in IE, it’s got some overlapping issues.
    I just wanted to provide you with a quick heads up!
    Aside from that, wonderful website!

  4. Ping-balik: go x scooters waikiki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: