JAKARTABERITATERKINI.co.id – Sejumlah media internasional dalam beberapa pekan terakhir memberitakan seorang pria di Uganda yang memiliki bau kentut mematikan, bahkan sampai bisa membunuh nyamuk.

Kabarnya, ia juga dibayar oleh perusahaan obat nyamuk akibat keunikannya tersebut.

Seperti diberitakan oleh Mirror.co.uk dan dilansir kembali detikcom, pria bernama Joe Rwamirama (48) ini mengklaim bau kentutnya bisa membunuh nyamuk dari jarak 6 meter. Tidak diketahui pasti penyebabnya, namun ia mengaku tidak punya diet khusus.

Baca Juga :  Negara Tirai Bambu (China) Bela Palestina, Tolak Keras Rencana Israel

“Saya makan makanan biasa seperti orang lain tapi tidak ada serangga yang bisa mendarat di kaki saya, bahkan terbang,” tulis media tersebut, mengutip wawancara Joe dengan talkofnaija.com.

Snopes.com, situs penelusur dan pembedah kabar bohong mengatakan bahwa pada awalnya berita tersebut berasal dari parodi berbahasa Afrika, Ihlayanews.

“Situs ini mencantumkan disclaimer ‘nuusparodie waarvan jy hou‘, yang artinya ‘berita parodi yang Anda suka” dalam bahasa Afrika,” tulis Snopes.

Baca Juga :  Sekber Gabung LSM Anti Korupsi Laporkan Dugaan Korupsi Di Lingkungan RSUD Empat Lawang

Artikel yang dipublikasikan dalam situs tersebut dikatakan tak lebih dari sekadar satir dan lelucon. Beberapa mungkin mengandung kebenaran, tetapi diusahakan benar-benar fiksi dan ditujukan untuk mendewasakan pembaca dengan ‘dark sense of humour‘.

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here