Connect with us

Berita

Eks Dirut Garuda Jadi Komisaris 6 Anak Usaha, Kementerian BUMN: Hanya Kejar Gaji!

Published

on

JAKARTABERITATERKINI.co.id – Kementerian BUMN juga mencopot eks Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) tbk, Ari Askhara dari posisi Komisaris Utama enam anak-cucu usaha Garuda Indonesia.

Keenam perusahaan tersebut adalah PT GMF AeroAsia Tbk (anak usaha), PT Citilink Indonesia (anak usaha) PT Aerofood Indonesia (cucu usaha), PT Garuda Energi Logistik & Komersil (cucu usaha) PT Garuda Indonesia Air Charter (cucu usaha) dan PT Garuda Tauberes Indonesia (cucu usaha).

Ari Askhara dianggap hanya mengejar gaji semata dibandingkan melakukan pengawasan terhadap 6 anak-cucu usaha Garuda Indonesia.

Baca Juga :  Ketua PMI Maros Chaidir Syam Terima 500 Masker Dari SKYNAV Dan ACT Sulsel

Pasalnya sebagai Direktur Utama perusahaan induk, Ari Askhara diyakini tidak akan maksimal dalam melakukan pengawasan terhadap 6 perusahaan tersebut.

“(Ari Askhara) sudah dicopot dari enam anak usaha sebagai komisaris. Itu kan artinya enggak maksimal. Ini (hanya) cari gaji saja kali ya,” kata Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Menurut dia, Kementerian BUMN akan merumuskan aturan soal batasan seorang direksi bisa rangkap jabatan.

“Kita akan kaji berapa (jumlah maksimalnya). Dulu mungkin alasannya direksi bisa awasi anak usaha, tapi enggak mungkin sampai banyak, nanti akan ditinjau jumlah anak usaha yang bisa ditempati,” ucap dia.

Baca Juga :  GUNUNG ANAK KRAKATU KEMBALI ERUPSI

Menurutnya, jika terlalu banyak memegang jabatan komisaris di anak usaha, tugas dan fungsi pengawasan yang diamanatkan justru akan menjadi terbengkalai.

Padahal, kata Arya, Presiden Joko Widodo menginginkan agar perusahaan BUMN bisa menjadi pemain besar di kancah Internasional.

“Enggak mungkin bisa satu direktur sampai (jadi) komisaris di delapan anak perusahaan atau 10,” tegasnya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Pembangunan Masjid Baitul Mutaqin Lantai 2 SMP Negeri 1 Kemranjen Menuai Kendala

Published

on

By

BANYUMAS, WWW.BERITATERKINI.CO.ID,
SMP NEGERI 01 Kecamatan Kemranjen merenovasi bangunan Masjid
Pembangunan Masjid Baitul Mutaqin letak nya di lantai 2 karena lahan tanah yang di miliki tidak luas dan jalan satu satunya pembangunan letak nya di lantai 2

Di temui awak media News sidak id bapak AHYADI ketua panitia dan guru agama islam di kantor smp negeri 1 kemranjen. Kamis, 13Agustus 2020 mengatakan bahwa

SMP NEGERI 1 Kemranjen, Merenovasi bangunan masjid yang tadi nya mushola di karena kan siswa 700 tidak memuat seluruh siswa dan guru

Dana nya dari swadaya alumni siswa orang tua guru guru dan masyarakat ,kita punya itikad baik dengan swadaya , tugas mencari dana dari perwakilan.alumni yang sudah semangat.dan berjibaku dalam pengumpulan.dana ,alumi yang aktif dari tahun 1980sampai dengan tahun 2013 ketua panitia pembangunan masjid adalah saya saya alumni tahun 1998 ,ketua alumni bapak saiful anggota DPRD dari fraksi partai amanat nasional (pan)
Kami optimis bisa berjalan karena
Untuk tahap pertama awal nya dari 0rupiah bisa sampai sekarang sudah mencapai 40% pembangunan nya istilah nya baru pondasi sudah menghabiskan dana 400 juta, kita masih butuh 600,jutaan Untuk pembangunan ke atas total dana yang di butuhkan Rp 1.365.456.000 ,- punya hutang 30juta tetapi kami punya cadangan dana bisa di katakan tidak punya hutang

Baca Juga :  DPR Tak Terima Anak Bupati Majalengka yang Tembak Kontraktor Hanya Divonis 2 Bulan Bui

Ada 3 yayasan yang menawarkan pembangunan masjid SMP NEGERI 1 Kemranjen ini sampai tahap akhir tetapi ada syaratnya harus di tanah R kita tidak punya lahan satu satunya di lantai 2 kita tidak bisa memenuhi
syarat

Harapan kami Masjid nya cepat selesai dan minta doanya supaya tahun ini bisa di gunakan Masjid nya pungkas nya

Baca Juga :  Ketua PMI Maros Chaidir Syam Terima 500 Masker Dari SKYNAV Dan ACT Sulsel

REDAKSI : AJ

PENULIS : BENI

Continue Reading

Berita

KOMANDAN LANUDAL JUANDA HADIR DALAM ACARA SOFT LAUNCHING MUSEUM KORPS MARINIR DI PASMAR 2

Published

on

By

JUANDA, WWW.BERITATERKINI.CO.ID, Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir menghadiri
Acara Soft Launching Museum Korps Marinir di Pasmar 2, Kamis (13/08/2020).

Komandan Lanudal Juanda dalam acara tersebut tetap menjaga prosedur protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak dan cuci tangan untuk mencegah penularan (Covid-19).

Acara Soft Launching Museum Korps Marinir sebagai Irup Komandan Korps Marinir Mayjen TNI Mar Suhartono. Soft Launching Museum Korps Marinir ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Dankormar. Selanjutnya pemotongan pita oleh Ketua PG Jalasenastri Kormar. Soft Launching Museum Korps Marinir juga dihadiri Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, Gubernur AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi dan sejumlah pejabat dari Instansi lain.

Baca Juga :  DPR Tak Terima Anak Bupati Majalengka yang Tembak Kontraktor Hanya Divonis 2 Bulan Bui

Di Museum Korps Marinir ada lima taman tematik yang yang masing-masing memiliki ciri khusus sesuai dengan nama kecabangan di korps marinir antara lain Infanteri Park, Kavaleri Marinir, Artilery Garden, Menbanpur, dan Intai Amfibi Marinir, taman tersebut dipajang aneka kendaraan militer dan alat utama sistem senjata (alutsista) milik TNI jaman dulu. Seperti tank, meriam, dan alutsista lain.

Baca Juga :  Ketua PMI Maros Chaidir Syam Terima 500 Masker Dari SKYNAV Dan ACT Sulsel

Hadir pada acara Launching Museum :
Para pejabat Instansi terkat dan Pemerintahan Kab. Sidoarjo

REDAKSI : AJ

PENULIS : BENI

Continue Reading

Berita

*DAN WING UDARA 1 HADIRI VIDEO TELECONFERENCE RAPAT KOORDINASI KHUSUS TINGKAT MENTERI*

Published

on

By

WWW.BERITATERKINI.CO.ID

Presiden Joko Widodo menerbitkan Instruksi Presiden terkait Pelaksanaan Protokol Kesehatan COVID-19 pada tanggal 4 Agustus 2020, Kebijakan tersebut dituangkan dalam Inpres 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 (Corona Virus Disease 2019).

Terkait hal tersebut Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, M.Tr.Hanla., M.M., menghadiri Video Teleconference Rapat Koordinasi Khusus Tingkat Menteri membahas Pelaksanaan Instruksi Presiden No. 6 Th. 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid – 19, bertempat di Aula Badrul Alamsyah Lt. 3 Kantor Walikota Tanjungpinang JL. Daeng Marewa No. 01 (Senggarang) Kota Tanjungpinang Kepulauan Riau.Kamis(13/08).

Baca Juga :  TEC Sambut Baik Kedatangan Pengurus PKS Lamsel Di Kediamannya

Inpres 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 (Corona Virus Disease 2019) untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai tugas, fungsi dan kewenangan masing-masing dalam menjamin kepastian hukum, memperkuat upaya maupun meningkatkan efektivitas pencegahan serta pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-I9) di seluruh daerah provinsi serta kabupaten/kota di Indonesia ini ditujukan kepada
Para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Sekretaris Kabinet, Panglima TNI, Kapolri, Para Kepala Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Para Gubernur dan Para Bupati/Wali kota.

Baca Juga :  KPK Pastikan Penetapan Tersangka Imam Nahrawi Sudah Sesuai Prosedur

REDAKSI : AJ

PENULIS : BENI

Continue Reading

Trending