Connect with us

Berita

Jadi Anah Buah Presiden Jokowi, Prabowo Subianto Jenderal Penurut

Published

on

JAKARTA – BERITATERKINI.co.id – Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto rupanya sangat hati-hati dalam membeli Alutsista dari luar negeri. Ia tidak ingin harga yang dibayarkan pemerintah Indonesia terlalu mahal.

“Ya, alutsista dianggap mungkin terlalu mahal. Sedang ditinjau kembali. Kita sedang me-review, mengkaji,” kata Prabowo usai bertemu dengan Menko Polhukam, Mahfud MD, Jumat, (13/12/2019).

Prabowo mengaku mendapatkan perintah dari Presiden Joko Widodo untuk menegosiasikan kembali pembelian Alutsista yang dianggap terlalu mahal.

“Jadi ya kita harus pandai pandai untuk menjaga kepentingan nasional,” imbuhnya.

Baca Juga :  KETUA MA KELUARKAN SURAT EDARAN TERKAIT PENYEBARAN CORONA (COVID-19)

Prabowo juga mengatakan, pertemuan dengan Mahfud juga membahas prihal tiga warga negara Indonesia (WNI) yang disandera Abu Sayyaf di Filipina. Dia mengaku akan mengadakan pertemuan lanjutan dengan Mahfud prihal kasus ini.

“Sudah berita umum ya, ada 3 warga negara kita disandera di Filipina. Jadi, ya kita akan membahas nanti,” jelasnya.

Untuk pembahasan alutsista, diketahui sehari sebelumnya, Mahfud telah bertemu dengan Menhan Korea Selatan (Korsel), Jeong Kyeong-doo. Pertemuan keduanya membahas kerja sama di bidang alutsista pertahanan proyek jet tempur Korean Fig hter Xperiment/Indonesia Fighter Xperi ment (KFX/IFX) antara Indonesia dan Korsel.

Baca Juga :  Mahfud MD Sebut Komposisi Dewan Pengawas KPK Akan Kejutkan Publik

Hingga saat ini, belum ada kejelasan perihal kerja sama antar kedua negara ini. Prabowo enggan menanggapi ketika ditanya tentang kelanjutan kerja sama pesawat KFX/IFX. Proyek pengembangan jet tempur KFX/IFX ini pernah tertunda pada 2009. Pada 7 Januari 2016, Indonesia dan Korsel menandatangani cost share agreement.

Menteri Pertahanan sebelumnya, Ryamizard Ryacudu, pernah mengungkapkan, Indonesia belum membayar 20 persen dari total biaya pengerjaan KFX/IFX fase kedua.

 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Pembangunan Masjid Baitul Mutaqin Lantai 2 SMP Negeri 1 Kemranjen Menuai Kendala

Published

on

By

BANYUMAS, WWW.BERITATERKINI.CO.ID,
SMP NEGERI 01 Kecamatan Kemranjen merenovasi bangunan Masjid
Pembangunan Masjid Baitul Mutaqin letak nya di lantai 2 karena lahan tanah yang di miliki tidak luas dan jalan satu satunya pembangunan letak nya di lantai 2

Di temui awak media News sidak id bapak AHYADI ketua panitia dan guru agama islam di kantor smp negeri 1 kemranjen. Kamis, 13Agustus 2020 mengatakan bahwa

SMP NEGERI 1 Kemranjen, Merenovasi bangunan masjid yang tadi nya mushola di karena kan siswa 700 tidak memuat seluruh siswa dan guru

Dana nya dari swadaya alumni siswa orang tua guru guru dan masyarakat ,kita punya itikad baik dengan swadaya , tugas mencari dana dari perwakilan.alumni yang sudah semangat.dan berjibaku dalam pengumpulan.dana ,alumi yang aktif dari tahun 1980sampai dengan tahun 2013 ketua panitia pembangunan masjid adalah saya saya alumni tahun 1998 ,ketua alumni bapak saiful anggota DPRD dari fraksi partai amanat nasional (pan)
Kami optimis bisa berjalan karena
Untuk tahap pertama awal nya dari 0rupiah bisa sampai sekarang sudah mencapai 40% pembangunan nya istilah nya baru pondasi sudah menghabiskan dana 400 juta, kita masih butuh 600,jutaan Untuk pembangunan ke atas total dana yang di butuhkan Rp 1.365.456.000 ,- punya hutang 30juta tetapi kami punya cadangan dana bisa di katakan tidak punya hutang

Baca Juga :  KETUA MA KELUARKAN SURAT EDARAN TERKAIT PENYEBARAN CORONA (COVID-19)

Ada 3 yayasan yang menawarkan pembangunan masjid SMP NEGERI 1 Kemranjen ini sampai tahap akhir tetapi ada syaratnya harus di tanah R kita tidak punya lahan satu satunya di lantai 2 kita tidak bisa memenuhi
syarat

Harapan kami Masjid nya cepat selesai dan minta doanya supaya tahun ini bisa di gunakan Masjid nya pungkas nya

Baca Juga :  Tingkatkan Koordinasi Hingga Pedesaan, Gubernur Arinal Dirikan Posko Satgas Terpadu Covid-19

REDAKSI : AJ

PENULIS : BENI

Continue Reading

Berita

KOMANDAN LANUDAL JUANDA HADIR DALAM ACARA SOFT LAUNCHING MUSEUM KORPS MARINIR DI PASMAR 2

Published

on

By

JUANDA, WWW.BERITATERKINI.CO.ID, Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir menghadiri
Acara Soft Launching Museum Korps Marinir di Pasmar 2, Kamis (13/08/2020).

Komandan Lanudal Juanda dalam acara tersebut tetap menjaga prosedur protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak dan cuci tangan untuk mencegah penularan (Covid-19).

Acara Soft Launching Museum Korps Marinir sebagai Irup Komandan Korps Marinir Mayjen TNI Mar Suhartono. Soft Launching Museum Korps Marinir ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Dankormar. Selanjutnya pemotongan pita oleh Ketua PG Jalasenastri Kormar. Soft Launching Museum Korps Marinir juga dihadiri Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, Gubernur AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi dan sejumlah pejabat dari Instansi lain.

Baca Juga :  Mantan Hakim Agung Artidjo Alkotsar Sampai Eks Ketua KPK Ruki Masuk Bursa Dewas KPK

Di Museum Korps Marinir ada lima taman tematik yang yang masing-masing memiliki ciri khusus sesuai dengan nama kecabangan di korps marinir antara lain Infanteri Park, Kavaleri Marinir, Artilery Garden, Menbanpur, dan Intai Amfibi Marinir, taman tersebut dipajang aneka kendaraan militer dan alat utama sistem senjata (alutsista) milik TNI jaman dulu. Seperti tank, meriam, dan alutsista lain.

Baca Juga :  Mahfud MD Sebut Komposisi Dewan Pengawas KPK Akan Kejutkan Publik

Hadir pada acara Launching Museum :
Para pejabat Instansi terkat dan Pemerintahan Kab. Sidoarjo

REDAKSI : AJ

PENULIS : BENI

Continue Reading

Berita

*DAN WING UDARA 1 HADIRI VIDEO TELECONFERENCE RAPAT KOORDINASI KHUSUS TINGKAT MENTERI*

Published

on

By

WWW.BERITATERKINI.CO.ID

Presiden Joko Widodo menerbitkan Instruksi Presiden terkait Pelaksanaan Protokol Kesehatan COVID-19 pada tanggal 4 Agustus 2020, Kebijakan tersebut dituangkan dalam Inpres 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 (Corona Virus Disease 2019).

Terkait hal tersebut Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, M.Tr.Hanla., M.M., menghadiri Video Teleconference Rapat Koordinasi Khusus Tingkat Menteri membahas Pelaksanaan Instruksi Presiden No. 6 Th. 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid – 19, bertempat di Aula Badrul Alamsyah Lt. 3 Kantor Walikota Tanjungpinang JL. Daeng Marewa No. 01 (Senggarang) Kota Tanjungpinang Kepulauan Riau.Kamis(13/08).

Baca Juga :  IMM Universitas Muhammadiyah Lampung Lakukan Penyemprotan Disinfektan Guna Cegah Covid-19

Inpres 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 (Corona Virus Disease 2019) untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai tugas, fungsi dan kewenangan masing-masing dalam menjamin kepastian hukum, memperkuat upaya maupun meningkatkan efektivitas pencegahan serta pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-I9) di seluruh daerah provinsi serta kabupaten/kota di Indonesia ini ditujukan kepada
Para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Sekretaris Kabinet, Panglima TNI, Kapolri, Para Kepala Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Para Gubernur dan Para Bupati/Wali kota.

Baca Juga :  KETUA MA KELUARKAN SURAT EDARAN TERKAIT PENYEBARAN CORONA (COVID-19)

REDAKSI : AJ

PENULIS : BENI

Continue Reading

Trending